Ada Apa Dengan Reality Club?

264
Reality Club
Reality Club / dok. Reality Club.

Reality Club merilis single baru yang mengagetkan. Single berjudul “SSR” yang dirilis pada 26 Juli 2019 ini memberikan warna yang sangat berbeda dari lagu-lagu Reality Club sebelumnya.

Lagu “SSR” berbicara tentang perasaan terjebak di sisi yang salah di sebuah kebohongan, menyadari posisi tersebut, serta berbagai perasaan yang mengikutinya. Lagu ini seperti mengeksplor sisi gelap dari kehidupan sehari-hari manusia.

Dapat dikatakan, lagu ini merupakan sebuah lompatan besar dari sound ikonik Reality Club di album sebelumnya. Terdengar dari riff dan distorsi gitar yang berat, solo gitar yang agresif, vokal yang lebih berkarakter dan vibe yang lebih dewasa.

Semua elemen tersebut menegaskan sebuah fase yang harus dilalui Reality Club dalam karirnya. Terkadang artist harus berubah supaya bisa terus jujur dalam berkarya. Apakah ini karakter yang bisa kita perkirakan di masa depan Reality Club? Apa mereka akan kehilangan beberapa pendengar? Mungkin. Apa sebaliknya mereka akan menarik pendengar baru? Mungkin juga.

Timbul pertanyaan-pertanyaan lainnya, sebenarnya apa yang direncanakan Reality Club melalui “SSR” ini? Apakah pertanda untuk sebuah album? Satu hal yang kita yakini, kita semakin tertarik untuk menunggu materi-materi lainnya.

____