Adhitia Sofyan Memilih Jogja

Nov 29, 2017

Adhitia Sofyan mengumumkan lagu “Sesuatu di Jogja” terpilih menjadi single ketiga dari mini album 8 Tahun. Bukan sembarang kota, ia memiliki kedekatan terhadap Jogja. Kota tersebut salah satu alasan terciptanya lagu ini meski ia menghabiskan masa kanak-kanaknya di Solo.

Menurut Adhitia, Jogja ada ’sesuatunya’ yang sulit dijelaskan sampai ia menganggap semacam ada jimat pemikat atau pesona. “Tiba-tiba semua terasa romantis, dan kita berubah jadi mellow. Banyak kota-kota lain dalam negri yang saya sama sekali gak punya kesan apa-apa; datang, urusi pekerjaan, lalu ingin cepat pulang, tapi Jogja berbeda,” ungkapnya.

Lagu ini mengandalkan petikan gitar dengan lantunan yang khas ala Adhitia Sofyan. Ia menumpahkan ketakjubannya dalam potongan lirik pada refrain, “terbawa lagi langkahku ke sana mantra apa entah yang istimewa kupercaya selalu ada sesuatu di jogja”.  

Keistimewaan Jogja bagi Adhitia Sofyan juga berlanjut dalam sebuah pertunjukan “Konser Sesuatu Di Jogja” yang akan digelar pada tanggal 27 Desember 2017 di Societet Taman Budaya Yogyakarta. Ia mengajak seniman Jogja, Bambang Nurdiansyah berkolaborasi dalam urusan desain dan penataan artistik panggung khusus sebagai sebuah bentuk apresiasi.

Lagu “Sesuatu Di Jogja” yang merupakan lagu dari album 8 Tahun sudah tersedia di seluruh layanan musik digital.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.