Afgan, Isyana, Rendy Membungkus Proyek Mereka Dengan Lagu DEWA

201

Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo (AIR) membungkus proyek mereka dengan merekam ulang lagu milik DEWA, “Lagu Cinta” yang direkam oleh Gerald Situmorang, gitaris jazz yang juga bassis Barasuara. Lagu kelima ini melengkapi 3 lagu dan 1 lagu remix sebelumnya yang telah dirilis menjadi sebuah album mini berjudul Project AIR. Proyek yang diakui oleh Afgan, Isyana dan Rendy awalnya tidak diniatkan untuk serius sama sekali.

Sebagai penggemar berat DEWA, Afgan lah yang paling semangat ketika mengajukan “Lagu Cinta” untuk dibawakan ulang bersama project AIR ini. Tawaran ini disambut antusias oleh Rendy yang menganggap kalau DEWA adalah salah satu inspirasinya dalam bermusik. Ditambah “Lagu Cinta” belum pernah dibawakan kembali oleh musisi manapun di Indonesia.

Project AIR: Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo. Foto: dok. AIR

“Lagu Cinta” ini diproduseri dan diaransemen oleh gitaris jazz yang juga bassis Barasuara, Gerald Situmorang. Diakuinya merupakan tantangan sekaligus khawatir takut ‘merusak’ versi DEWA yang sudah begitu grande dan sempurna. Namun pada akhirnya untuk proyek AIR ini Gerald menemukan aransemen yang tepat dengan menghindari unsur strings dan drum, menggantinya dengan instrumen piano yang dimainkan oleh Isyana dan petikan gitar Rendy dengan tambahan musik ambient yang dibuat Gerald. Sementara itu, bagian strings dan isian legendaris lain diganti dengan petikan gitar senar nylon dan beberapa bagian yang diisi dengan gitar elektrik.

Perilisan “Lagu Cinta” ini juga sekaligus menjadi pembungkus album mini Project AIR. Melengkapi singel pertama mereka “Heaven” yang bernuansa akustik, ditambah lagu “Feels So Right” yang berunansa dance dan “Never Let Go” yang lembut dan mendayu, plus versi remix lagu “Heaven” yang bernuansa dance.

Album mini Project AIR milik Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo sudah tersedia di seluruh digital streaming provider. Untuk video lirik resmi “Lagu Cinta” bisa disimak di bawah ini

 

____