Afgan Rayakan 15 Tahun di Konser Evolution Bulan Juli

Apr 19, 2023

Tahun 2023 jadi momen spesial bagi Afgan Syahreza. Penyanyi yang memulai karier lewat album perdana Confession No. 1 ini memasuki usia ke-15 tahun berkarier di industri musik Indonesia.

Afgan siap menggelar konser tunggal bertajuk Evolution untuk merayakan perjalanan bermusiknya. Konser dijadwalkan berlangsung tanggal 1 Juli 2023 di Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemilihan judul Evolution datang dari Afgan yang merasa mengalami banyak perubahan selama bermusik, terutama sejak ia menggelar konser Dekade tahun 2019 lalu. 

“Dalam 3 tahun terakhir ini, aku telah melakukan banyak hal. Di sisi lain, aku sadar kalau aku banyak berevolusi dari sisi musik, dan aku ingin menceritakan perjalanan musikku dari dulu sampai sekarang pada banyak orang. Setiap laguku mewakili chapter tertentu dalam hidupku dan aku ingin orang-orang lebih mengenal aku di balik karya-karyaku. Maka, tercetuslah Evolution sebagai tajuk konserku,” kata Afgan dalam siaran pers.

Konser dengan tajuk serupa memang pernah digelar oleh Afgan di Malaysia tahun lalu. Namun kali ini Trinity Entertainment Network (TEN) selaku pihak manajemen Afgan yang bakal turun tangan langsung untuk konser di Jakarta nanti.

“Dengan mengelola langsung jalannya konser secara end to end, Afgan jadi lebih leluasa dalam merumuskan ide-ide kreatifnya pada kami. Ia punya visualisasi tema dan konsep yang sangat menarik, sehingga kami di TEN sangat bersemangat untuk menerjemahkannya ke panggung konser nanti,” ucap Yonathan Nugroho selaku CEO TEN.

Harga tiket konser dijual mulai dari harga Rp 2.750.000 untuk kategori Diamond+, hingga yang termurah Rp 600.000,- untuk kategori Silver. Pembelian bisa dilakukan melalui Tiket.com mulai tanggal 17 April 2023.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …