51

Afgan Rilis Singel Disko Sebelum “Pamit”, Diproduseri Widi Puradiredja

Afgan / dok. Afgan

Widi Puradireja selain dikenal sebagai drummer dari band Maliq & D’Essentials dan juga produser dari penyanyi-penyanyi Indonesia seperti Glenn Fredly, Lala Karmela, Sir Dandy dan masih banyak lagi. Kali ini ia kembali memproduseri penyanyi papan atas Indonesia yaitu Afgan dalam lagu “Lenggang Puspita”.

Singel “Lenggang Puspita” yang bernuansa disko ini merupakan daur ulang dari lagu lama milik Guruh Soekarno Putra dirilis sebagai bagian dari album “Tribute to Guruh Soekarno Putra”. Uniknya, dalam proses pembuatannya Widi tidak pernah bertemu secara langsung dengan Afgan. “Lucunya gue ga pernah ketemu sama sekali sama Afgan-nya, semua via kirim-kiriman data aja, mungkin karena dia juga lagi sibuk persiapan menjelang konser tunggalnya itu” jelas Widi.

Baca juga:  Agterplaas, Penantian 13 Tahun The Adams
Instagram.com/widipuradiredja

Ketika ditanya tentang alasan Widi yang ingin terlibat dalam daur ulang lagu ini, ia mengatakan bahwa hal ini menjadi suatu hal yang menarik dan menantang karena lagu yang legendaris dan Afgan merupakan salah satu solois terbaik di Indonesia. Selain itu, Widi juga mengatakan bahwa dalam pembuatan lagu ini, ia harus berfikir bagaimana cara agar terdengar modern tanpa menghilangkan roh lagu aslinya, sehingga bisa masuk di telinga para fans lama lagu ini, dan juga ke generasi sekarang yang mungkin belum pernah mendengar lagu aslinya.

“Kesan (red: selama bekerja dengan Afgan) menyenangkan. Pesan untuk Afgan, cutinya jangan lama-lama lah” ungkap Widi. Lagu “Lenggang Puspita” sudah dirilis di semua platform musik digital pada tanggal 9 Agustus 2019 dan pertama kali dibawakan pada konser Dekade Afgan pada hari yang sama.

Baca juga:  Jatuh Cinta seperti Remaja ala Lala Karmela