14

Ajang Ekspresi Diri di KASKUS Hobbyground

Dipha Barus di ajang Kakus HobbyGround pada 2-3 November / foto: Jojo

KASKUS, wadah komunitas terbesar yang ada di Indonesia akan mengadakan event komunitas yang mengangkat hobi dan passion bernama KASKUS HobbyGround. Dengan tema “Indonesia Hypest Hobby Festival”, KASKUS HobbyGround ini telah digelar pada 2-3 November 2019 kemarin di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Memiliki tiga zona hobi utama, yaitu Super Street (BBoy, Rap, Skateboard), Rides (Cars, Motorcycle, Bicycle), dan Hallyu (Korean Waves). Acara ini sendiri didukung penuh oleh Supermusic sebagai sponsor utama dan tiket.com sebagai official ticketing partner.

Pegiat Hobi Tumpah Ruah

Hari pembuka dari KASKUS Hobbyground ini langsung dibanjiri oleh para pengunjung yang hadir sedari siang. Banyak sekali para pengunjung yang hadir dengan mengekspresikan diri mereka sebebas-bebasnya, khususnya bagi para pegiat hobi.

Baca juga:  Kabar Terbaru Pembatalan RUU Permusikan
Super hip hop Battle di Kaskus HobbyGround / foto: jojo

Memasuki Plaza Barat Senayan, pengunjung langsung disuguhkan dengan zona Rides yang berisi booth-booth yang menjual berbagai macam pernak pernik seputar otomotif dan juga dipajang berbagai koleksi motor custom. Memasuki zona Rides ini langsung terasa aura rock n roll-nya. nuansa Garang ala anak-anak motor tersaji di zona ini.

Skate Competition, masih banyak peminatnya / foto: jojo

Dibuka dengan Hobbyground Ride kemudian berlanjut ke Custom Motorcycle Builder oleh Omar Annas dan Adrianka Anka. Pada pukul 2 siang, dilanjutkan dengan Community Talk: Ride With Style oleh Jujuk Margono dan Lembu Wiworojati, lalu pada pukul 5 sore situtup dengan Community Talk: Classic Car Builder oleh Maureen dari Jakarta Morris Club, Ernest dari Vweekenders, dan Iwan Febrian dari Corolla Classic Community. 

Pada zona Hallyu yang berisikan segala sesuatu tentang kultur dari negara Korea Selatan yang terkenal akan K-Pop nya ini juga menghadirkan beberapa booth sekaligus Workshop, Community Talk, kompetisi, dan juga Performance.

K Pop Dance Competition di Kaskus HobbyGround / foto: jojo

Dibuka dengan Workshop K-Pop Dance Cover oleh Mahdi dan ZT dari Invasion Boys. Berlanjut ke Kompetisi K-Pop Dance Cover for Rookie dengan juri Bagas dari Trickster dan Zuly dari I-Generation. Pada pukul 3 sore ada Community Talk: Be Yourself & Be Recognized! Oleh Pink Panda. Jun Chef memberikan Workshop: Kimbap Lunch Box & Tteokbokki, lalu ditutup dengan Performance K-Pop Dance Cover oleh Invasion Boys.

Baca juga:  Gaya Tompi dan Glenn Melerai Fansnya yang Cekcok
Rap competition / foto: jojo.

Zona Super Street dibagi menjadi 2 area Yaitu Skateboard Area dan B-boy Area. Zona ini bisa dibilang menjadi zona yang paling diminati oleh semua kalangan, terutama untuk B-boy Area. Selain para pelaku street, terdapat kompetisi yang sangat kental akan unsur provokasi ala jalanan yang mampu menarik perhatian para pengunjung. Terdapat beberapa kompetisi yaitu Super B-boy Battle, Super Open Style Battle, dan Super Rap Battle. Di Skateboard Area terdapat Mini Ramp Open yang diikuti oleh para skaters.

Supermusic Stage: Meriah Banget!

Elephant Kind di Kaskus HobbyGround / foto: jojo

Selanjutnya ada Supermusic Stage yang dikhusukan untuk pagelaran musik. Jadwal yang harusnya dimulai pukul 3 sore harus tertunda sekitar 1 jam karena hujan deras. Pada pukul 4 sore Supermusic Stage dibuka dengan penampilan dari Gho$$. Kemudian berlanjut ke Elephant Kind yang membawakan lagu-lagu andalannya di album The Greatest Ever.

Club Dangdut Racun