Album Baru, Benten 62 Asal Denpasar Jadi Diri Sendiri

Dec 28, 2023

Band rock alternatif asal Denpasar, Bali, Benten 62 merilis karya musik terbaru yang diberi nama 23 : 27 hari Kamis (21/12). Album ini menampilkan total 7 lagu yang disebut berbeda dari materi mereka terdahulu.

 

Sejak berdiri di tahun 2018, Benten 62 yang sempat berganti formasi kini band solid dihuni Aris (drum), Dona (gitar), Edo (bass), dan Ginting (gitar, vokal).

Penggunaan nama Benten sendiri diambil dari bahasa Jawa, Krama yang memiliki arti berbeda dan pemakaian kode negara Indonesia, 62 untuk menunjukkan dari mana mereka berasal.

Benten 62 melewati proses pembuatan album 23 : 27 secara keseluruhan dengan sangat menyenangkan ketimbang materi yang sebelumnya. Tema album yang diangkat kali ini dibuat Ginting dan Edo, berbicara tentang quarter life crisis. Di mana semua orang pasti pernah melewati fase tersebut.

Pembuatan sang album mengadopsi gaya penulisan Seno Gumira dalam novel Penembak Misterius: Kumpulan Cerita Pendek. Benten 62 pun menganggap, sastra itu tidak pernah mati.

“Benten mencapai pengembangan yang baik melalui EP ini, secara proses kreatifnya. EP ini mungkin tidak sebagus band-band lain, tapi dari EP ini kami mencoba menjadi diri kami sendiri dan mencoba bersenang-senang ketika proses pengerjaannya,” kata Ginting dalam siaran pers.

Band berharap, album ini menjadi bentuk awal perjalanan yang menjadi jembatan mereka untuk melakukan apa pun yang disukai.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …