Album Lawas Fariz RM Resmi Tersedia di Layanan Streaming Digital

Mar 2, 2020
Fariz RM

Musisi pop legenda tanah air, Fariz RM mengunggah atau mengedarkan album lawas miliknya secara resmi di layanan streaming digital. Kini, penggemarnya dari beragam kalangan, terkhusus anak muda bisa mengapresiasi musik Fariz RM dengan mudah lewat layanan streaming digital.

Berita baik ini disampaikan Fariz RM lewat akun resmi twitternya, @farizrmofficial terhitung sejak 11 Februari lalu. Selangkah Ke Seberang dan Sakura adalah dua album pertama yang beredar resmi secara digital.

Dari situ, satu per satu album mulai diunggah ke layanan streaming digital. Sampai hari ini, ada empat album lawas yang tersedia di layanan digital dan dikurasi khusus oleh Raintree Curators. Terhitung dari Selangkah Ke Seberang, Sakura, N.O.R.M.A.L, Metal dan yang terbaru, resmi diunggah pada 29 Februari lalu adalah Panggung Perak.

Meski demikian, belum semua album klasik Fariz RM yang tersedia di layanan musik digital. Menurut catatan, sepanjang perjalana karier dari 1975 hingga hari ini, musisi Fariz RM merilis 21 album solo, 3 album duet, 12 album grup.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …