Album Perdana Dam Dam Pop!, Kolaborasi Bangkutaman dan Harlan Boer

Aug 9, 2020

Makin ke sini, makin ada-ada saja kolaborasi antar musisi lokal yang terbilang mengagetkan dan bahkan membuat kita mengernyitkan dahi. Yang satu ini, bisa dibilang tidak terlalu mengagetkan, namun akhirnya terjadi juga. Dua nama lawas, bangkutaman dan solois Harlan Boer dengan proyek iseng-isengnya yang bernama Dam Dam Pop! menjadi lebih serius dengan hadirnya album debut mereka di berbagai layanan streaming musik yang tersedia sejak 6 Agustus ini.

Jika kembali ke penempatan kalimat ‘proyek iseng-iseng’, memang sebenarnya proyek ini adalah inisiasi dari Harlan yang ingin membuat sesuatu yang spesial untuk gelaran Cassette Store Day di tahun 2019 lalu.

 

Singkat kata, kolaborasi tidak berhenti di situ. Beberapa kali nama Dam Dam Pop! juga terlihat di deretan pengisi acara di beberapa gigs di Jakarta dan sekitarnya.

Hingga akhirnya, dalam beberapa waktu ke belakang, kembali berhembus kabar bahwa album perdana mereka ini akan hadir dengan format kaset, dimana tentu saja kurang dari sehari, kaset tersebut langsung ludes tak tersisa.

Dirilis via SRM Bookings and Services, album perdana dari Dam Dam Pop! ini hadir dengan 7 nomor, dimana kabarnya memang sudah mereka garap sejak tahun 2019 lalu. Tidak hanya berdua, proyek ini juga turut dibantu oleh Pandji Dharma selaku engineer dan juga sentuhan artistik dari sampul album ini yang dibantu oleh vokalis dari Bedchamber, Ratta Bill.

Dengarkan album perdana Dam Dam Pop! yang sudah tersebar di mana-mana, atau gampangnya silahkan klik tautan di bawah ini

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.