Album Rekomendasi: Atlesta – Gestures

Jarang terjadi tapi terasa menyenangkan: rasa terkejut, senang tapi sekaligus dongkol ketika menemukan album musik lokal yang menarik dan mengetahui kalau ternyata itu adalah bukan rilisan pertamanya. Dongkolnya adalah karena merasa ketinggalan berita, senangnya adalah bisa memuaskan rasa ingin tahu akan proses perkembangan album yang kita gemari itu, dengan mendengarkan album-album sebelumnya.

Hal ini terjadi pada album Gestures milik Atlesta ini yang ternyata merupakan rilisan penuh ketiganya. Sebelumnya Secret Talking (2012) dan Sensation (2014) serta album Sensation (edisi deluxe) (2015) dan album Live at Boulevard Hill (2015) telah dirilis di bawah label Pops You Good.

Album Gestures yang baru dirilis Juli 2017 kemarin ini adalah milik Atlesta, aksi electropop dari Malang. Album ini banyak bermain di wilayah chill out yang sedikit funky dengan banyak sentuhan musik ambient, new wave dan disko. Seksi dan rileks adalah perasaan yang muncul ketika menyimak ke 13 lagu yang terdapat di album ini. Karena mayoritas lagu yang bertempo sedang, serta mengedepankan nuansa rileks hasil dari bebunyian artifsial dari instrumen-instrumen berkibor dan synthesizers dengan drum elektrik. Hal itu bisa disimak melalui 3 single yang telah mereka rilis sebelum Gestures resmi dirilis yaitu “Shovia”, “Recalling”, dan “Pure Fantasy”.

Yang juga menarik adalah bagaimana Fifan Christa sebagai sosok tunggal di balik Atlesta memperlakukan projek ini sebuah produk dengan kesatuan visual yang saling melengkapi. Dari tampilan grafis dan foto di website dan medsos, video lirik dan musik, hingga merchandise digarap detail untuk menerjemahkan konsep musiknya  menjadi visual yang menawan. Atlesta bahkan baru juga merilis set font typeface mereka secara cuma-cuma via akun Instagram mereka. Perilisan font dan tipografi resmi itu adalah salah satu dari rencana jangka panjang Atlesta selain akan merancang pameran dan eksebisi visual, serta menerbitkan buku yang berisi kumpulan tulisan interpretasi dari 13 lagu di album Gestures.

Musik Atlesta adalah angin segar terutama karena datang dari Malang yang sudah cukup disegani karena menyimpan begitu banyak keseruan di dalam gempita skena musiknya terutama genre rock. Album ini dijamin bisa menemani hari-hari kita jika membutuhkan asupan musik electropop bertempo sedang dengan nuansa chillout untuk menemani mengendara, bekerja, berolahraga atau hanya sekedar membiarkannya berputar on repeat seharian penuh. Bila menyukai Gestures siapkan diri untuk kepincut dengan album kedua Atlesta yang tidak kalah menariknya, Sensations.

Kedua album itu sudah tersedia di layanan musik streaming digital. Untuk rilisan fisik Gestures tersedia dalam dua format, reguler dan limited edition yang terdiri dari, artwork, hardcover presentation dan boks ekslusif yang bisa dipesan melalui toko resmi, Atlesta Store

____

Untuk info lebih banyak kunjungi Atlesta.com

foto: dok. Atlesta

____

LEAVE A REPLY