Alfariizi Memboyong Basboi dalam Single Bertema Liburan

Dec 28, 2022

Alfariizi menutup tahun dengan melepas single terbarunya pada Jumat (23/12). Single berjudul “HOLIDAY” tersebut dirilis bertepatan dengan musim libur akhir tahun yang sedang berlangsung.

Sebelumnya, musisi bernama asli Ghazy Alfarizi ini sudah merilis sejumlah single dan sebuah EP bertajuk Brutalisme di Bandung Barat yang membuat namanya perlahan muncul ke permukaan.

Tak tanggung-tanggung, Alfariizi memboyong Basboi untuk membantu proses penggarapan ”HOLIDAY”. Hadirnya Basboi membuat sentuhan hip-hop di lagu bertemakan sukacita liburan ini semakin terasa.

Alfariizi yang berperan sebagai produser di single kelimanya tersebut juga dibantu oleh engineer rumahan yang berpengalaman, Gilang Dhafir, atau yang lebih dikenal dengan nama Kardashev Scale. Untuk itu, sisi teknis produksi dari lagu ini juga bisa dibilang sangat proper.

Lewat single ini pula, Alfariizi bekerja sama dengan NETRA.LIVE, sebuah platform royalty-sharing FMA musik pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain di Asia untuk menjual lagu ini. Hasil penjualannya akan disalurkan pada Panti Asuhan Tambatan Hati yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan menampung sekitar 50-60 anak yang tidak memiliki rumah.

Because at the end of the day, everyone needs a Holiday, right?,” pungkas Alfariizi dalam siaran pers.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …