Cerita Ali tentang Rencana Tur Eropa dan Inggris bareng Mildlife

Feb 22, 2024

Ali mengabarkan mereka siap melangsungkan tur Eropa dan Inggris di bulan Mei hingga Juni mendatang. Kabar ini dibagikan oleh band melalui unggahan Instagram hari Jumat (16/02).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ali (@ali__radio)

 

Kami langsung menghubungi pihak Ali untuk menanyakan persiapan mereka menyambut tur bertajuk Ali Echoes Tour Europe & UK Summer 2024 ini. 

“Persiapannya standar aja sih sebenernya. Rajin olahraga agar stamina semakin meningkat buat angkat-angkat instrumen. Istirahat yang cukup. Mungkin juga menyiapkan beberapa materi baru untuk kebutuhan live panggung biar lebih fresh dan gak bosen,” kata Arswandaru, pemain bas Ali (21/02).

Tur bakal dimulai tanggal 30 Mei di Milan, Italia dan berakhir tanggal 11 Juni di Copenhagen, Denmark. Dalam poster tertera bahwa akan ada tanggal tambahan di tur mereka nanti untuk tampil sebagai band pendukung unit psychedelic jazz asal Australia, Mildlife.

Daru pun menceritakan bagaimana kerja sama mereka dengan Mildlife bisa terjalin. Ali pertama kali bertemu saat menjalani tur di Australia bulan Februari lalu hingga perjumpaan kedua berlangsung di Joyland Festival 2023.

“Kami cukup kenal dekat secara personal. Adam (Halliwell, gitaris Mildlife) pun beberapa hari sempat menginap di rumah saya. Dari obrolan santai tengah malam di rumah sambil minum teh hangat, muncul ide untuk organize tur bareng sampai akhirnya kejadian support tur untuk promo album baru mereka tahun ini,” jelasnya.

Mewakili rekan-rekannya di Ali, Daru menjelaskan bagaimana Ali memaknai tur selain untuk mempromosikan karya. Tur ini baginya menjadi semacam ujian atau ospek untuk anak band yang ingin memberikan bukti tanggung jawab atas karya yang sudah dibuat.

 

“Fisik dan mental digembleng habis-habisan juga, apalagi kami berangkat tanpa kru. Tapi di situlah letak serunya,” pungkas Daru.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …