Ali Rilis Single ‘Crystal Sand’ Menuju Album Perdana

Jan 27, 2023

Musisi-musisi berbakat dari Jakarta yang tergabung dalam Ali kembali melepas single anyarnya pada hari ini (27/01). Trio cinematik-funk/soul yang saat ini beranggotakan Arswandaru, John Paul Patton, dan Absar Lebeh merilis single berjudul “Crystal Sand” ini sebagai lagu terakhir untuk menyambut album perdana mereka yang akan rilis di bawah naungan Anukara Records.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ali (@ali__radio)

Dibanding single-single yang sudah mereka rilis sebelumnya, “Crystal Sand” hadir dengan tempo yang lebih upbeat dan didominasi oleh dentuman afrobeat. Ritmik funk dan petikan-petikan khas Timur Tengah juga masih tetap dipertahankan dalam lagu ini.

Moodbooster song’ adalah ungkapan yang Ali gunakan untuk menggambarkan lagu anyar mereka ini. Mereka juga menyerahkan sepenuhnya kepada para pendengar untuk menginterpretasi, memaknai, dan menikmati lagu yang liriknya diciptakan oleh Arswandaru tersebut.

Direkam di Studio Masak Suara, Ali mendaulat Jonathan Pardede untuk menjadi sound engineer pada “Crystal Sand”. Seperti single sebelumnya pun, rekan John di Kelompok Penerbang Roket, Viki Vikranta kembali berperan sebagai mixing engineer. Proses mastering juga masih dipercayakan kepada Moko Aguswan.

“Crystal Sand” sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik, sembari menunggu kabar rilisnya album perdana Ali.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …