146

“ALIBI ABADI”, Singel Perkenalan Gelombang Baru Potlot, Satu Per Empat  

“Alibi! Abadi! Merinci konsep, bertopeng substansi”. Penggalan lirik penuh makna dari lagu “Alibi Abadi” yang di release pada Jumat (5/7) kemarin menjadi single pembuka untuk album pertama band label rekaman POTS (milik Potlot), asal Jakarta, Satu Per Empat, yaitu Pasca Falasi yang akan mengudara pada September 2019.

“Bohong dan jujur batasnya tipis, dua-duanya ngebentuk siapa lo dan dunia yang lo hidupin. ‘Seragamkan mulut dan hatimu’, pada akhirnya buat gua, ya, salah satu bentuk usaha atau penanda, biar gua mudah mengenali dan menyadari mana yang tepu-tepu dan mane yang cihuy yiha yiha”, ujar Bismo sebagai penulis lirik “Alibi Abadi”, lagu yang bercerita tentang perasaan dilema di alam bawah sadar, yakni perkelahian antara mulut dan hati. Siapakah yang seharusnya menang?

Baca juga:  Pamungkas Siap-Siap Album Kedua

Lagu ini juga dikemas dalam video musik yang akan dirilis pada tanggal 8 Juli 2019 dengan menggandeng drumer mereka sendiri, Levi Stanley, selaku sutradara.

Sebelumnya, Levi Stanley telah menggarap beberapa musik video bersama Rachun (“Makanan” dan “‘Kan Biasa”), Reaksi (“Antipati”), dan Zirah (“Pusaka Pertiwi”).

Sebelum “Alibi Abadi”, Satu Per Empat yang beranggotakan Bismo Triastirtoaji sebagai vokalis. Audi Adrianto sebagai gitaris, dan Rigaskara sebagai basis dan Levi Stanley  sebagai drumer, pernah merilis “Plaza” sebagai lagu bebas-unduh di situs web Rolling Stone Indonesia pada 2015 lalu. Kini, Satu Per Empat tengah menyiapkan album debut berjudul Pasca Falasi yang akan dirilis pada September 2019.

Baca juga:  Doa Penanti dari atas Kapal Udara

 

____