Alur Bunyi 2024 Dibuka Aksi Precious Bloom Pekan Ini

Mar 25, 2024

Institusi kebudayaan Jerman di Indonesia, Goethe-Institut Indonesien kembali menggelar Alur Bunyi yang kali ini fokus kepada genre musik disko dengan menampilkan duo pop asal Jakarta, Precious Bloom hari Jumat (28/03) di GoetheHaus Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya berdua, aksi Precious Bloom nanti bakal ditemani Karel William (drum) dan Robert M (gitar), yang diharapkan bisa menciptakan harmoni lewat alat musik klasik dan kontemporer. 

Pernah manggung di berbagai negara, Precious Bloom yang memulai karier di tahun 2022 sudah mengantongi satu album penuh bertajuk Consequences berisi 7 lagu pada awal 2023. 

Dr. Ingo Schöningh selaku Kepala Program Budaya Goethe-Institut Indonesien mengatakan dalam siaran pers, Alur Bunyi 2024 membuka pintu bagi seniman, musisi, peneliti, bahkan sejarawan dari berbagai bidang yang dapat memberikan sudut pandang baru terhadap disko.

“Fase penting ini tak lepas dari sejarah musik Indonesia lebih dari semua genre musik lain, disko adalah liukan ekspresi gagasan terbarukan,” ungkap Dr. Ingo Schöningh.

Elizabeth Soegiharto selaku Koordinator Program Goethe-Institut Indonesien menambahkan, semoga semua yang hadir di Alur Bunyi bisa ikut merasakan dan mencitrakan kembali pengaruh musik disko pada masa ini.

“Alur Bunyi 2024 menampilkannya ke dalam desain program yang telah menjadi ciri khas sejak penyelenggaraan pertama, yakni tetap kental dengan nuansa musik elektronik dan eksperimental,” tutup Elizabeth Soegiharto.

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …