4112

Amen. Setelah Rich Chigga Menjadi Rich Brian

Rapper asal Indonesia yang kini tinggal di Amerika Serikat, Rich Brian merilis album debut yang telah lama diantisipasi Amen. Album berisikan 14 lagu ini dirilis melalui kanal digital pada tanggal 2 Februari 2018. Kini album penuh sudah dapat didengar di Spotify, Apple Music, dan streaming musik online lainnya.

Di album debutnya, Rich Brian memadukan lagu-lagu yang telah dilepas sebelumnya seperti “Glow Like Dat”, “Chaos” dan “See Me” dengan lagu-lagu baru seperti “Amen” dan “Cold”. Dua lagu yang disebut terakhir menjadi andalan baru dan untuk pertama kalinya dibawakan secara live di The Late Late Show with James Corden. Album Amen juga memuat kolaborasi dengan Joji (di lagu “Introvert”), Offset (“Attention), NIKI (“Little Prince”), August 08 (“Arizona”).

Keempat belas lagu merupakan produksinya sendiri. Setelah mengejutkan dunia dua tahun lalu melalui single “Dat $tick”, lalu video-video yang ditotal melebih 100 juta kali ditonton, dan tur laris di sepanjang Amerika Serikat, ia siap naik level sebagai rapper.

Di awal tahun, Rich Brian merilis single “See Me” yang menandakan perubahan namanya dari Rich Chigga menjadi yang dipakainya sekarang. Melalui pergantian nama tersebut, remaja berumur 18 tahun ini menyiratkan kalau ia tidak bermain-main dengan proyeknya ini. Dalam wawancaranya bersama media rap terkemuka XXL tahun lalu ia menyatakan, “Saya tidak mau hanya dilihat sebagai karakter karena bisa dengan cepat membosankan. Saya menggarap musik dengan serius. Saya bukanlah seorang komedian.”

Rich Brian bernama asli Brian Imanuel. Ia mulai banyak dikenal melalui video-video lucu yang dibuatnya di Vine. Pada Februari 2016, ia merilis single pertamanya “Dat $tick” yang membuatnya kemudian direkrut oleh label/management 88 Rising. Namanya cepat melesat seiring dengan konsistensinya merilis karya musik dan video. Sejak 2017, ia mulai pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar karier hip hopnya.

 

Baca juga:  “Done Anyway”, Cara Gembira Endah N Rhesa Hadapi Perpisahan

____