Amis Bawa Pesan Sosial di Single O Kanan O Kiri Kotak Segitiga Atas

Apr 12, 2024

Sukses merilis “Darurat Judi” dan “Bagaimana Jika Kristen Yang Masuk Surga”, Amis kembali dengan membawa kenangan di masa-masa keemasan rental PlayStation di single “O Kanan O Kiri Kotak Segitiga Atas” yang dilepas hari Rabu (03/04). 

 

Dalam lirik lagunya, Amis berusaha menangkap fenomena sosial dan politik yang relevan saat ini. Ia menyampaikan pesan tersebut melalui frasa, “Demokrasi hanya menjadi dalih untuk memfasilitasi agenda-agenda monarki”.

Tak sekadar menciptakan judul lagu yang unik, Amis punya kebiasaan yang ternyata tak bisa diubah soal rekaman. 

“Gue punya treatment khusus kalau rekaman, harus di dalam lemari kamar. Tapi di lagu terbaru ini, gue coba masuk studio. Gak tau kenapa ngerasa gak dapat pas take vokalnya, lagu ini pun berakhir di dalam lemari juga,” kata Amis kepada Pophariini via WhatsApp (08/04). 

Usai perilisan lagu baru, sang solois memiliki rencana untuk mengeluarkan album dan tur musik ke luar kota. 

“Setelah lagu ‘O kanan O Kanan Kiri Kotak Segitiga Atas’ ini rilis, gue berencana merilis album. Akan ada banyak musisi yang terlibat, salah satunya lagu yang ditulis bareng Pamungkas. Album ini akan selesai gue garap di bulan Mei 2024. Rencananya juga akan ada tur Jawa-Bali dan showcase album. Diwawancara Pophariini juga salah satu rencana gue yang terwujud,” tutupnya.

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.

Mister Nobody Memperkenalkan Sosok Kapita di Single Baru

Setelah merilis single “Dreams” tahun 2023 lalu, Arfan Chalid Rabrusun atau dikenal dengan nama panggung Mister Nobody resmi menghadirkan videoklip single anyar “Kapita” via kanal YouTube hari Jumat (24/05).     Kapita adalah gelar …