Ananda Badudu Galang Dana Untuk Mahasiswa Yang Berdemo

68
Bandaneira: Ananda Badudu dan Rara Sekar / Foto: Tempo. Dian Triyuli Handoko

Ananda Badudu, musisi yang pernah mendirikan Banda Neira dengan Rara Sekar menggalang dana untuk mendukung aksi mahasiswa di gedung DPR pada tanggal 23-24 September 2019 melalui situs kitabisa.com dengan nama Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 SeptDana yang terkumpul akan digunakan untuk berbagai macam keperluan massa aksi, salah satunya adalah perawatan medis jika ada yang dilarikan ke rumah sakit. 

Ananda Badudu memutuskan untuk menggalang dana bagi mahasiswa yang mengadakan aksi di depan gedung DPR untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan yang ada sebagai tanda dukungan terhadap tuntutan mahasiswa tersebut. 

Dari target dana Rp50.000.000, Ananda Badudu telah berhasil mengumpulkan Rp.175.6696.688 (Pada 24/9) yang disumbangkan oleh 2129 donatur. Hebatnya, hanya butuh dua hari untuk melebihi target donasi yang diinginkan. 

Hasil dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk tiga keperluan, yaitu untuk makanan dan minuman untuk para massa aksi, serta untuk keperluan sound system mobile (mobil komando/gerobak komando). Selain itu, hasil dana juga akan digunakan untuk keperluan medis bagi para massa aksi yang dilarikan ke rumah sakit. 

Karena jumlah dana yang melebihi target, maka Ananda Badudu sendiri telah menutup donasi tersebut untuk sementara. Kanal donasi ini mungkin saja dibuka lagi, tergantung dari hasil aksi massa di depan gedung DPR kemarin. 

Jika teman-teman ada yang kerabatnya mengikuti aksi di depan gedung DPR memerlukan dana tersebut, dapat menghubungi anandabadudu melalui akun twitter @anandabadudu maupun instagram @anandabadudu

Selamat berjuang, panjang umur perjuangan! #ReformasiDikorupsi 

 

____