And Bellyaches, dbatlayar, dan Flyzad Mengawali IKS Live! X TuneCore

Feb 16, 2023

Irama Kotak Suara Live! Vol. 4 sukses berlangsung Senin (13/02) di Foya, M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acara menampilkan And Bellyaches (Jakarta), dbatlayar (Jakarta), dan Flyzad (Bandung) hasil dari kurasi Pophariini.

Di edisi yang kali ini, IKS Live! berkolaborasi dengan TuneCore, perusahaan distribusi musik audio digital dalam penyelenggaraannya. Tiga nama tersebut mengirimkan karya ke Irama Kotak Suara Pophariini dan mendistribusikannya melalui TuneCore.

Acara dibuka oleh And Bellyaches yang merupakan proyek solo Marshall Libert, vokalis Sir John Lommar. Ia bersama band pengiringnya membawakan “Together the Better”, “Count to Three (It’s Going to Start)”, dan lagu yang membuatnya terpilih untuk bermain di IKS Live! berjudul “Liberty”.

And Bellyaches sebagai penampil pertama / Dok. Rachel Nadya

Tanpa banyak gimmick, And Bellyaches mampu memberikan penampilan yang lengkap, dengan gaya musik Inggris 80 dan 90-an yang mereka usung. Penambahan alat musik perkusi juga memperkaya penampilannya secara musikal.

Marshall mengaku, ia merasa puas bisa bermain di IKS Live!. Menurut pria berkacamata ini, sound panggung dan keramahan para penonton yang menyaksikan ia dan bandnya menjadi alasan utama.

Setelah And Bellyaches, penampil yang selanjutnya diisi Dave Batlayar dan Joy Batlayar dalam dbatlayar. Duo kakak beradik ini langsung mengawali set dengan mengajak penonton sing-along di lagu “Terpendam”.

Terdiri dari kakak beradik, dbatlayar menjadi penampil kedua / Dok. Rachel Nadya

Aksi panggung dbatlayar malam itu bisa dibilang lumayan menarik. Meski membawakan musik yang kalem, namun aksi Joy yang meniru suara terompet untuk interlude beberapa lagu membuat penampilan mereka lebih menghibur.

IKS Live! Vol. 4 juga terasa berbeda dengan hadrinya Flyzad sebagai musisi hip hop pertama untuk IKS Live. DJ Raggil Suliza yang mengiringi ocehannya malam itu membuka set dengan memutar “N95” dari Kendrick Lamar.

Flyzad, musisi hip hop pertama yang tampil di IKS LIVE! / Dok. Rachel Nadya

Selain DJ Raggil, Flyzad mengajak rekan sesama rapper, YASEEN sebagai hype man. Sebelum membawakan “Nawaitu”, Flyzad sempat berterima kasih kepada Pophariini karena sudah memilih dirinya berkat lagu tersebut.

Kehadiran ketiga nama baru dengan genre yang beragam ini membuktikan, bahwa IKS Live! masih konsisten dengan misi mengenalkan musisi-musisi baru pada pendengar yang lebih luas.

Pengunjung Foya juga merasa terhibur oleh penampilan ketiga nama tersebut. Nantikan aksi musisi-musisi baru lainnya di Irama Kotak Suara Live! edisi mendatang.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Siniar Pop – Delpi Suhariyanto

Setelah membuka musim ke-2 dengan perbincangan bersama Ardhito Pramono, kini Siniar Pop kembali hadir dengan bintang tamu Delpi Suhariyanto dari Dongker. Masih dipandu oleh Denboi, Siniar Pop bersama Delpi tidak banyak membahas perihal musik …

Loutspell Mengaku Lebih Eksploratif di Album Kedua Watch The Fear

Berjarak 4 tahun dari perilisan album perdana Burning Last, band hardcore punk asal Bandung bernama Loutspell resmi meluncurkan yang terbaru berjudul Watch The Fear dalam format kaset pita tanggal 7 Juni 2024 dan menyusul …