Andien Tayangkan Perdana Video Single Terbaru di WTF 2018

Jul 22, 2018

Setelah tayang perdana di We The Fest (WTF) 2018 pada Sabtu (21/7) malam kemarin, video musik single terbaru Andien, “Warna-warna” resmi beredar secara luas lewat kanal Youtube Andien.

“Warna-warna” adalah single ke-lima dari Metamorfosa. Sebelumnya, penyanyi pop jazz ini telah menelurkan beberapa single seperti “Belahan Jantungku”, “Indahnya Dunia”, “Askara”, dan “Metamorfosa”.

Metamorfosa sendiri sebuah album perayaan Andien atas proses yang sudah ia lalui selama 18 tahun berkarir di dunia musik. Melalui album ini, Andien bercerita mengenai perubahan hidupnya dari gadis remaja, menikah dan menjadi istri, dan sekarang menjadi seorang ibu. Proses perubahan ini memberikan banyak pelajaran untuk Andien dan membuatnya mengubah cara pandangnya terhadap hidup.

Andien menayangkan perdana video musik “Warna” di We The Fest 2018 / @andienaisyah (instagram).

Disutradarai oleh Sharon Angelia, video “Warna-Warna” diambil seluruhnya di Bali. Baik Andien dan Sharon berkenalan saat mengerjakan proyek foto untuk suatu majalah.

Konsep video klip “Warna-Warna” terinspirasi dari 3 emosi manusia yaitu gratefulness (bersyukur), admiration (kekaguman), dan hope (harapan) yang diekspresikan melalui gestur dan ekspresi. Melalui video klip ini, Sharon tidak hanya sekedar menginterpretasikan lagu ke dalam bentuk visual, melainkan menyampaikan makna terdalam dari lagu “Warna-Warna”.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.