Andmesh Penuh Harapan di Album Kedua Cinta & Doa

Sep 28, 2023

Setelah menuai kesuksesan lewat album perdana Cinta Luar Biasa, akhirnya penyanyi solo Andmesh resmi meluncurkan album kedua, Cinta & Doa hari Jumat (22/09).

Album ini dirilis untuk menyampaikan keresahan Andmesh kepada oknum yang kerap mencoreng kebhinekaan dengan memanfaatkan keberagaman budaya di Indonesia. Ia merasa, alangkah indahnya jika kebhinekaan menjadi landasan untuk saling mencintai dan mendoakan.

Berisi total 13 lagu, album Cinta & Doa terdiri dari 6 lagu baru dan 7 lagu yang sudah pernah dirilis Andmesh sebagai single lepasan. Sebagian besar lagu-lagu di album ciptaan Andmesh, yang penggarapannya dibantu oleh nama-nama besar seperti Irwan ‘Opung’ Simanjuntak, Andi Rianto, Ari Renaldi, Kamga Mo, dan Faisal Resi.

Salah satu nomor dalam album berjudul “Kita & Doa” memiliki makna yang menarik. Andmesh mengaku, bahwa lagu ini merupakan kisah hidup tetangganya yang sehari-hari bekerja sebagai driver online.

Bagi Andmesh, perjuangan yang dilakukan tetangganya itu merupakan bentuk cinta karena pantang menyerah memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Lagu ‘Kita & Doa’ itu Ame persembahkan untuk Bapak driver online tetangga Ame, meskipun dia sering mengeluh seperti kekurangan pelanggan atau kebutuhan hidup yang tinggi tapi Bapak ini gak pernah menyerah dan terus berjuang untuk keluarganya. Dan bagi Ame, inilah sebenar-benarnya cinta,” kata Andmesh dalam siaran pers.

Lewat perilisan album Cinta & Doa, Andmesh menaruh harap agar para pendengarnya dapat menghargai perbedaan, saling mencintai apa adanya, dan saling mendoakan.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Siniar Pop – Delpi Suhariyanto

Setelah membuka musim ke-2 dengan perbincangan bersama Ardhito Pramono, kini Siniar Pop kembali hadir dengan bintang tamu Delpi Suhariyanto dari Dongker. Masih dipandu oleh Denboi, Siniar Pop bersama Delpi tidak banyak membahas perihal musik …

Loutspell Mengaku Lebih Eksploratif di Album Kedua Watch The Fear

Berjarak 4 tahun dari perilisan album perdana Burning Last, band hardcore punk asal Bandung bernama Loutspell resmi meluncurkan yang terbaru berjudul Watch The Fear dalam format kaset pita tanggal 7 Juni 2024 dan menyusul …