Andy /rif dan Erie Suzan dari Hello Dangdut Bikin Pecah Synchronize Fest 2017

Oct 13, 2017

Hanya di Synchronize Festival, anda bisa melihat begitu besarnya penghargaan pecinta musik Indonesia akan musisi-musisi dari bumi pertiwi dan musik yang mereka mainkan, salah satunya adalah dangdut.

Musik dangdut mendapat tempat tersendiri di tengah-tengah massa penonton Synchronize.
Mereka bisa mendapat apresasi yang besar, sama besarnya dengan panggung-panggung
lainnya yang berada di Gambir Expo pada hari kedua, Sabtu (7/10) kemarin.

Adalah Hello Dangdut, sebuah grup yang dibuat atas dasar inisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama dengan Dyandra serta demajors, Hello Dangdut. Tujuannya
memperkenalkan dangdut ke masyarakat yang lebih luas, salah satunya pastinya adalah
milenial. Di Synchronize Festival, program Hello Dangdut ini nampak dalam booth sendiri bernama Hello Dangdut. Booth-nya menarik, penuh warna warni lampu seperti layaknya cafe dangdut. Pengunjung bisa seru-seruan di booth dan mengikuti permainan seru serta aha! Bisa ber-karaoke lagu dangdut di panggung kecil yang ada dalam booth sambil bergoyang khas dangdut.

Yang juga tak kalah seru adalah panggung Hello Dangdut. Bermain di Dynamic Stage setelah Float, rombongan musisi Hello Dangdut yang dimeriahkan kolaborasi musisi Andi ‘/Rif’, Trio Kamila, dan Erie Suzan meramaikan Dynamic Stage. Dan sore itu, penonton Hello Dangdut pecah dalam keceriaan berjoget bersama seiring dengan nomor-nomor dangdut klasik seperti “Hello Dangdut”, “Sabda Cinta”.

“Sore ini saya lupakan semua tentang rock and roll, heavy metal. Just dangdut,” sapa Andy /rif.

Foto: Andiska Rafprilia

Vokalis /rif ini mengawali aksinya dengan membawakan lagu “Zakia” yang dipopulerkan
Achmad Albar dilanjutkan yang dilanjutkan lagu “Judi” yang diciptakan Raja Dangdut, Rhoma Irama. Selain benyanyi, Andi /rif juga lincah berjoged, sementara Erie Suzan dengan cengkok dangdutnya yang menghanyutkan bikin pecah penonton dengan membawakan “Laguku”.

 

Foto: Andiska Rafprilia

 

Penonton makin lama makin merapat ke panggung dangdut dan merasakan hanyutnya joged masal dangdut sore itu. Sayangnya, aksi mereka hanya sebentar karena masih ada lineup lainnya yang juga akan beraksi dari sore sampai malam, antara lain Gugun Blues Shelter, Shaggydog, The Adams, Tony Q Rastafara, dan ditutup OM PMR. Simak goyangan Andy /rif dengan Hello Dangdut di Synchronize 2017.

 

https://www.instagram.com/p/BZ-gGZiBDJE/?tagged=hellodangdut

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.