Angsa & Serigala dan Ironi Dalam Berkomunikasi

191
Angsa & Serigala. Foto: dok. Angsa & Serigala.

Angsa & Serigala melihat ada ironi dalam cara berkomunikasi kita saat ini. Dan hal itu dituangkan dalam single kedua “Tanpa Kata” yang diambil dari album Ruang Waktu. Album ini dirilis dalam bentuk CD dan digital bulan September 2018 kemarin.

Lagu “Tanpa Kata” ini muncul karena terinspirasi ironi di tengah kehidupan masyarakat saat ini. Karena proses interaksi di era digital sekarang telah menggeser pentingnya sebuah komunikasi verbal. Hampir semua orang berkomunikasi dengan menggunakan gadget, dari anak kecil hingga orang dewasa. Sehingga membuat semua orang lebih banyak berinteraksi dengan gadget miliknya dibandingkan dengan sesama, baik keluarga maupun lingkungannya.

https://www.instagram.com/p/BqY8J18nvZ6/

Keadaan ini telah menghipnotis semua orang, hingga banyak hal penting dalam berinteraksi yang terlupakan seperti mulut yang berbicara, mimik muka hingga intonasi nada dari kata-perkata yang diucapkan. Sampai akhirnya berujung salah paham.

Perilisan single kedua “Tanpa Kata” ini sekaligus menandakan perilisan album Ruang Waktu dalam bentuk digital di semua layanan streaming musik.

 

 

_____