Ariel Nayaka Bergabung Dengan Def Jam

• Sep 18, 2019

Selasa, 17 September 2019 merupakan tanggal bersejarah bagi Ariel Nayaka. Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut, rapper muda asal Jakarta ini resmi menjadi  bagian dari keluarga besar Def Jam South East Asia, sebuah label rekaman yang diluncurkan oleh Universal Music Group (UMG) khusus wilayah Asia Tenggara.

Def Jam Recordings atau yang lebih dikenal dengan Def Jam sendiri adalah sebuah perusahaan rekaman hip-hop legendaris asal Amerika yang dimiliki oleh Universal Music Group. Beberapa musisi yang berada dalam keluarga besar Def Jam antara lain dari NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, Kanye West sampai Justin Bieber.

Masuknya Def Jam ke Asia Tenggara ini adalah wujud Universal Music Group untuk mengembangkan sayapnya di Asia sebagai bentuk dari komitmennya mengembangkan potensi-potensi musisi lokal yang dimiliki oleh negara-negara di Asia Tenggara.

Pengumuman peluncuran Def Jam South East Asia ini sendiri dilakukan pada acara All That Matters 2019 di Singapura bertepatan dengan pembukaan resmi kantor baru UMG untuk Asia Tenggara di Singapura pada 17 September 2019 kemarin. Selain Def Jam South East Asia, UMG juga mengumumkan peluncuran label Astralwerks Asia.

Adam Granite selaku Executive Vice Precident of Market Development
Universal Music Group di acara peluncuran Def Jam South East Asia di Singapura dok. Universal Music Group

“Our goal is simple, to drive domestic growth in countries around the world through strategic investment, artist development, business innovation and most of all, great
music. This investment involves building infrastructure, resources and hiring the best
local employees, but first and foremost, it’s about identifying and developing the best artists from around the world and working with them to reach new fans locally and globally,” ujar Adam Granite selaku Executive Vice Precident of Market Development
Universal Music Group.

A. Nayaka (tiga dari kiri) di acara peluncuran Def Jam South East Asia / dok. Universal Music Group

Ariel Nayaka sendiri menjadi satu dari lima rapper Asia Tenggara pertama yang dikontrak oleh Def Jam South East Asia. Pada kesempatan pengumuman peluncuran Def Jam South East Asia ini dilakukan pada acara All That Matters 2019, bersama para rapper lain yang jadi roster Def Jam South East Asia seperti Joe Flizzow (Malaysia), Daboyway (Thailand), Fariz Jabba (Singapura) dan ALIF (Singapura), Ariel Nayaka menampilkan freestyle rap sebagai penutup acara tersebut.

________

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …