Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Jun 20, 2021

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri nama Rumah Kita yang bakal diluncurkan pada 2 Juli mendatang.

Gagasan penciptaan lagu “Ibu Pertiwi” merupakan hasil dari perjalanan dirinya ke Muara Gembong bersama Greenpeace dan Watchdoc (akhir 2020) untuk proyek video Tenggelam dalam Diam. Video ini mendokumentasikan dampak abrasi terhadap wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat. Hal ini membuat Asteriska benar-benar tersentuh bagaimana warga di sana hanya bisa pasrah menyaksikan rumahnya tenggelam. 

Lagu direkam bersama produser dan arranger Andreas Arianto yang juga mengisi pianonya. Kesyahduan lagu membawa Asteriska tergerak untuk menggelar penggalangan dana lewat kampanye ‘Bersama lindungi Bumi, Rumah Kita’ di situs donasi dan menggalang dana, Kitabisa.com dengan target sebesar Rp 50 juta. Semua hasil donasinya ini akan dibagi merata kepada dua Lembaga Swadaya Masyarakat, North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan.

 

Selain mengajak semua orang untuk menjaga alam dengan cara menyebarkan kampanye tersebut. Donasi sekecil apapun menurut Asteriska sudah sangat membantu. Ia berharap lagu membawa kebaikan yang berarti.

“Mudah-mudahan laguku dapat membuatmu merasa lebih dekat dengan alam dan terus mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaganya,” kata Asteriska. 


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.

7 Band Yang Personil Aslinya Tinggal Satu

Banyak bongkar pasang terjadi dalam perjalanan band. Tidak sedikit band yang tetap eksis sampai hari ini dengan komposisi personil awal ketika band itu berdiri.