Au Revoir Asal Ciamis Rilis Album Mini Perdana Stage of grief

May 23, 2024

Band asal Ciamis, Au Revoir yang menyebut gaya musik mereka emo alternatif resmi menghadirkan album mini perdana dalam tajuk Stage of grief hari Jumat (10/05). Album berisi 5 lagu ini melengkapi 2 single sebelumnya yaitu “Depression” dan “Anger” yang rilis tahun 2023 lalu.

 

Au Revoir beranggotakan Hilmy (vokal), Rifqi (gitar), Ashfa (gitar), Praja (bas), dan Cuyan (drum).

Rifqi sempat menceritakan kepada Pophariini tentang bagaimana Au Revoir bisa terbentuk dalam sesi wawancara via WhatsApp (21/05). Ia mengatakan, Ashfa baru pulang dari perantauan membawa referensi musik yang cukup membakar semangat mereka di pertengahan tahun 2023.

“Dari situ ada pacuan semangat untuk berkarya dan membuat band,” tegas Rifqi.

Perilisan karya yang dirangkum dalam sebuah album mini bukan hal mudah. Namun Rifqi menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap mengadakan showcase untuk memberikan gaung yang lebih besar kepada pendengar soal Stage of grief.

“Kami bakal ngadain showcase di kota kami dengan harapan para audience berpikir, ‘Oh, bisa ya band kecil di kota ini bikin acara semenarik ini’,” jelasnya.

Bicara perkembangan musik di kota asal mereka, Rifqi dan rekan-rekan Au Revoir merasa skena musik di Ciamis masih kurang gebrakan dari para pemangku kepentingan atau musisinya sendiri.

Meski begitu, kami dapat beberapa referensi musisi-musisi Ciamis dari para personel antara lain Summerhaze, Masterplan, Legi Ferdinan, EVILA LONELY, Disvigured, dan Apatis. Mari dengarkan semua!

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …