27

AYA Anjani Menggelap Di “Kebahagiaanmu, Keputusanmu”

Menuju perilisan EP yang akan dirilis pada bulan November ini, penyanyi dan pencipta lagu AYA Anjani melepas komposisi yang terbilang cukup berbeda dengan rilisan sebelumnya. “Kebahagiaanmu, Keputusanmu” ditulis berdasarkan dinamika kehidupan modern terhadap perkembangan manusia yang memiliki hak-hak yang berbeda.

Lewat dinamika tersebut, AYA ingin menyampaikan bahwa semuanya akan kembali ke diri kita masing-masing untuk menentukan definisi dari kebahagiaan. “Kita hidup di zaman yang sudah terbuka soal akses informasi, sehingga mudah sekali mendengar atau mendapatkan komentar dari orang yang tidak mengenal kita secara utuh. Untuk bisa tetap bertahan dan mencari kebahagiaan, kita harus mengenal dan tegas pada diri sendiri.”

Kembali berkolaborasi bersama Petra Sihombing untuk memproduseri dan menata musik di lagu ini, Petra menambahkan gitar elektrik sebagai instrumen yang tidak muncul dalam rilisan AYA yang ia garap sebelumnya. “Aku ingin mengangkat sebuah pernyataan yang cukup tegas pada lagu ini, saat workshop dengan Petra, aku menyampaikan kalau lagu ini ingin terdengar lebih ‘gelap dan galak’ namun tetap senada dengan rilisanku sebelumnya”, ungkap AYA menanggapi lagu yang menjadi single terakhir menuju perilisan EP keduanya ini. 

Penyanyi yang merupakan putri dari mendiang musisi Yockie Suryo Prayogo (God Bless, Kantata Takwa) ini sebelumnya sudah merilis beberapa lagu di 2019 ini seperti lagu daur ulang karya Sang Ayah, “Juwita”, dan karya orisinilnya “Mutual” yang banyak menuai apresiasi khususnya pada visual di video klipnya. Sebelumnya AYA juga sempat merilis split single di tahun 2018 berjudul “Roman Romansa” dan “Kucingku”

“Kebahagiaanmu, Keputusanmu” sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan musik digital per tanggal 31 Oktober 2019. Video lirik “Mutual” dapat ditonton di kanal Youtube AYA Anjani.

 

Baca juga:  Nostalgia The Adams Yang Sudah Tidak Muda Lagi

____