Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Mar 3, 2024

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat (23/02).

Sebelumnya band yang mengusung genre rock alternatif/grunge ini sudah mengantoni satu buah album berjudul Seribu Bulan di tahun 2022.

 

 

Dalam siaran pers, Dul mengatakan lirik lagu “Aku Butuh Dia” ditulis tahun 2014 saat ia sedang merasa resah dan butuh pelampiasan. Bagian reff yang meneriakkan lirik “Mama, Papa” juga diucapkan secara spontan ketika Dul menuliskan lagu ini.

“Karena bikin liriknya spontan jadi cepat. Paling pas take vokal aja ada beberapa bagian yang dimatangin lagi bareng-bareng di studio rekaman. Biar liriknya makin pas sama lagunya,” kata Dul.

Proses pembuatan lagu “Aku Butuh Dia” hingga mixing dan mastering membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang lagu yang lain. Hal ini disebabkan keinginan para personel Qodir untuk menghadirkan lagu rock garang yang tidak biasa.

“Akhirnya kita coba eksperimen untuk menambah ornamen lain selain distorsi seperti suara-suara synthesizer dan sound gitar yang gak pada umumnya. Juga tambahan brass section dan biola, biar lagu rock ini bukan lagu rock biasa,” ucap Xaviar.

Saat pembuatan video musik “Aku Butuh Dia”, Qodir dibantu oleh Dom Dharmo sebagai sutradara. Mereka menghadirkan video bernuansa psychedelic untuk memberikan pengalaman visual eksperimental.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …