Band Bogor, Several Days Hadirkan Lagu Berbahasa Indonesia Perdana

Jan 12, 2024

Tanpa karya musik di sepanjang tahun 2023, akhirnya band rock alternatif asal Bogor, Several Days kembali membawa yang baru tahun ini berupa single bertajuk “Taman Wiladatika” hari Jumat (05/01).

 

Several Days beranggotakan Gilbert (vokal), Fai (bas), Julius (gitar), dan Deo (drum). Peluncuran lagu “Taman Wiladatika” ini merupakan kali pertama mereka menuliskan lirik berbahasa Indonesia karena dirasa lebih cocok dengan tema yang ingin disampaikan.

“Kami merasa kisah yang ingin kami sampaikan di ‘Taman Wiladatika’ lebih tepat untuk disampaikan kepada pendengar dengan medium bahasa Indonesia,” kata Gilbert saat dihubungi Pophariini via WhatsApp (11/01).

Lagu mengangkat kisah nyata para personel Several Days yang pernah mendaftar dan mengikuti proses panjang untuk menjadi salah satu mitra dari perusahaan transportasi online di Indonesia.

Aransemen lagu mengadaptasi gaya musik dari band rock alternatif seperti Kings of Leon, Foo Fighters, dan The Smashing Pumpkins. Proses penggarapan pun masih melibatkan drumer lama mereka, Kenny dan juga Bonar dari Amplop Records sebagai sound engineer.

Setelah merilis “Taman Wiladatika”, Several Days sudah menyiapkan rencana untuk fokus penggarapan album mini perdana yang masih belum bisa dipastikan kapan beredar.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …