Band Pop Padang, Naramajas Merilis Single Terakhir Album Perdana

Feb 2, 2024

Band pop asal Padang bernama Naramajas resmi menghadirkan single anyar berjudul “Cappucino” hari Minggu (21/01). Lagu ini merupakan nomor terakhir dari album perdana Aku yang Mungkin Kamu yang sudah beredar bulan Desember 2023.

 

Naramajas dihuni oleh Desi Vitriana (vokal), Tenku Raja (gitar), Razi Rahman (gitar), Ossi Darma (bas), Annisa Ababil (selo), dan Abdul Ghany (perkusi) yang terbentuk di tahun 2022.

Berasal dari Sumatera Barat, para personel Naramajas membagikan pandangannya tentang perkembangan musik di sana. Menurut mereka, geliat pergerakan musik di kota asal mereka sudah banyak berkembang dengan segala kolaborasi lintas disiplin.

“Musik di kota Padang hari ini tidak lagi berbicara soal bunyi dan irama saja. Namun sudah semakin sering bersentuhan dengan lini disiplin yang lain. Dan bagi saya ini merupakan hal yang baik,” kata Tenku saat dihubungi via WhatsApp (01/02).

Band ini lahir saat para personel terlibat dalam satu garapan ilustrasi musik untuk sebuah pertunjukan teater. Momen tersebut berlalu, para personel merasa menemukan kecocokan berkarya.

“Ketika Tenku menyodorkan untuk menggarap lagunya dalam format band, kami sepakat untuk membentuk band yang kemudian diberi nama Naramajas ini,” ucap Ossi.

Seperti lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya, Naramajas masih menggunakan pendekatan puisi untuk lirik lagu “Cappucino”. Lagu ini bercerita tentang makna hujan dari kacamata masing-masing personel Naramajas.

Usai merilis album Aku yang Mungkin Kamu, band sudah mulai penggarapan album kedua. Tenku memberikan bocoran, album selanjutnya tidak akan menggunakan pendekatan puisi untuk lirik-lirik lagunya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …