Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

May 30, 2024

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul “The Government’s Over”.

 

Filthy Muck yang terbentuk akhir tahun 2020 ini beranggotakan Chandra (gitar, vokal), Callu (gitar), dan Chaeril (Drum).

Kami mengawali sesi wawancara bersama mereka dengan menanyakan rekomendasi band-band di Bulukumba. Selain menyebut nama ENKO1995, mereka juga memberikan satu nama solois yaitu Ihdar Am.

“Kami juga membangun sebuah wadah atau media sharing dan promosi untuk para musisi di daerah kami yang disebut CK DECENG,” kata Chandra via WhatsApp (30/05).

Berbicara single “Dreams and Fantasies”, Chaeril mengatakan band coba memberikan motivasi bagi orang-orang yang sampai hari ini masih mengejar mimpi untuk bangkit, tidak terjebak masa lalu, dan tidak menyia-nyiakan waktu yang tersisa.

Lagu ini sekaligus menjadi materi pertama yang dilepas dari album mini perdana mereka yang segera beredar. Chandra sempat membagikan cerita unik tentang proses penggarapan album mereka.

“Sebelum proses penggarapan, kami memutuskan untuk melakukan perjalanan ke beberapa kota untuk memacu inspirasi dalam penulisan lirik serta membangun mood pada lagu-lagu kami yang akan datang,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …