Band Pop Punk Kendal, Fight For Hope Luncurkan Single Complicated

Jul 5, 2024

Fight For Hope asal Kendal, Jawa Tengah resmi melepas single anyar bertajuk “Complicated” hari Minggu (16/06). Peluncuran karya ini sekaligus membuka jalan untuk album mini mereka yang akan datang.

 

Band yang menyebut nama gaya musik mereka emotive pop punk ini beranggotakan Zaeni (vokal), Fadlan (gitar), Risyan (gitar), Tegar (bas), dan Havin (drum).

Seperti biasa saat membuat artikel Bising Kota, kami menghubungi band untuk meminta keterangan seputar karier dan materi baru. Zaeni mengatakan, ia dan rekan-rekannya tidak hanya merasa harus membuat karya yang bagus untuk mencuri perhatian pendengar namun juga membentuk jaringan pertemanan.

“Memperluas jaringan pertemanan entah di genre apa pun itu. Karena bagi kami, main band juga sebagai jembatan memperluas persaudaraan,” kata Zaeni via WhatsApp (02/06).

Giliran Fadlan yang dipercaya rekan-rekannya untuk menceritakan penggarapan single “Complicated” mengungkapkan, para personel mengerjakan lagu ini dan lagu-lagu baru dalam kondisi saling berjauhan.

“Terhalang jarak bukan suatu kendala bagi kami untuk menyelesaikan materi debut EP kami,” tegasnya mantap.

Setelah merilis single “Complicated”, Fight For Hope bakal langsung mewujudkan perilisan album mini perdana mereka. Tegar mengatakan usai album beredar, band akan melangsungkan tur akhir pekan ke beberapa titik.

Sesi wawancara ditutup dengan informasi dari Havin. Bagi sang drumer, genre hardcore sedang menjadi tren di Kendal. Kehadiran Fight For Hope dengan nuansa musik pop punk merupakan upaya menampilkan yang beda di kota asal mereka.

“Kami berupaya untuk mematahkan stigma bahwa pop punk sudah berhenti regenerasi di kota kami,” pungkas Havin.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …