Band Rock Pulau Dewata Zat Kimia Rilis Album Perdana

Sep 29, 2017

Band rock asal Bali, Zat Kimia rilis album perdana pada Rabu (27/09) kemarin. Diberinya tajuk Candu Baru, ini adalah album perdana mereka setelah sebelumnya mereka merilis dua single secara terpisah, yaitu “Dalam Diam” dan “Feromon” yang keduanya juga masuk dalam album ini.

Butuh 8 tahun bagi band yang digawangi Ian Joshua Stevenson (gitar, vokal), Edi Pandi (bas), Nobertus Rizki (drum), dan Bimo Haryputra (gitar) dalam menyelesaikan album perdana mereka. 10 lagu dalam album ini memang benar-benar digarap dengan serius oleh mereka, disesuaikan dengan karakter band dan memang sejumlah lagu dalam album yang berkaitan dengan zat kimia.

Foto dok. uniteasia.org

“Di album kami yang pertama ini kami mencoba meramu agar setiap lagu terdengar unik dan memiliki karakter masing masing tapi tetap terdengar seperti zat kimia. Dengan emphasis dalam pemilihan beat yang berbeda beda untuk tiap lagu.” ungkap mereka seperti yang dikutip dalam wawancara dengan MAVE magazine.

Album yang dirilis secara mandiri ini menceritakan tentang kecanduan manusia terhadap internet. “Ini diperjelas dalam lagu berjudul ‘Candu Baru’ yang menceritakan kisah soal kecanduan manusia terhadap Internet dan gadget,” ungkap mereka.

Cakram padat sudah disiapkan mereka setelah sebelumnya album ini dirilis dalam format digital. Untuk format digital album ini sudah bisa didengarkan di seluruh layanan musik streaming digital. Salah satunya bisa di simak di bawah ini:

 

 

____

 

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …