Band Shoegaze Cirebon, Marryanne Rilis Single Violet Terpengaruh dari My Bloody Valentine

Jul 11, 2024

Band Cirebon yang memainkan shoegaze bernama Marryanne resmi melepas single perdana  “Violet” tanggal 24 Mei lalu. Karya ini akhirnya diluncurkan usai band melewati masa vakum dan perubahan formasi personel.

 

Saat ini Marryanne beranggotakan Oya (vokal, gitar), Cyril (gitar, vokal), Arul (gitar), Andik (bas), dan Ares (drum). Dalam siaran pers tertulis single “Violet” yang dikerjakan Maret 2024 ini mengambil pengaruh sound dari band macam Wisp dan My Bloody Valentine.

Mewakili rekan-rekannya, Cyril sempat mengungkapkan seputar penggarapan single “Violet” kepada Pophariini. Ia menjelaskan bahwa hampir seluruh perekaman instrumen, kecuali drum lagu dilakukan di rumahnya.

Mengaku sesi rekaman dilakukan secara mandiri karena keterbatasan dana, Cyril yang juga berperan sebagai produser lagu mengatakan “Violet” menjadi momen perdana para personel berada di studio.

“Mungkin akan berkesan bagi beberapa member Marryanne karena menjadi pengalaman pertama mereka dalam melakukan proses rekaman musik. Kendalanya sudah tentu modal rekaman, tetapi Alhamdulillah ada solusinya yaitu mencoba merekam sendiri hampir semua instrumen kecuali drum,” kata Cyril via WhatsApp hari Senin (08/07).

Melihat keseruan scene musik Cirebon belakangan ini, Cyril merasa tingkat saling mendukung antar musisi di kotanya sangat tinggi hingga ia percaya diri untuk menjadi produser lagu “Violet” berkat dorongan orang-orang di sekitar.

“Banyak belajar dan mendapat masukan dari teman-teman sekitar. Beberapa teman-teman di sini pun ikut berkontribusi di dalam album mini Marryanne yang akan rilis dalam waktu dekat,” tutup Cyril.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …