THE NOW SOUNDS OF INDONESIA

Dogmie Crazy

Reggae - Garut


Song List



About

Dogmie Crazy adalah band independen pra-sejahtera asal kota Garut, Jawa Barat, Indonesia yang terbentuk pada tahun 2011.

Berawal dari seringnya berjumpa di komunitas vespa dan diberbagai kegiatan, akhirnya mereka membentuk sebuah band kolektif dimana personil masih tidak menentu. 2012 dirasa musik yang mereka mainkan cukup menyenangkan dan sering diundang untuk mengisi panggug diberbagai acara komunitas, akhirnya mereka memutuskan untuk menentukan format personil yang baku.

Nama Dogmie Crazy diambil dari istilah bahasa sunda untuk sebuah makanan yang sering disantap masyarakat menengah kebawah. Yaitu penyatuan 2 jenis makanan yang berbeda, Dog (Endog –bahasa Sunda- / Telur) dan Mie (Mi), singkatnya dogmie adalah jenis makanan omelete. Sedangkan Crazy adalah representasi dari kehidupan anak muda yang senang ber-eksplorasi secara liar.

Aliran musik Jamaican Sound atau yang lebih familiar disebut Reggae, akhirnya menjadi pilihan mereka dalam menentukan arah musiknya. Kendati demikian warna musik lainpun turut mempengaruhi karya-karya yang dihasilkan. Maka secara keseluruhan, karya yang diciptakan cukup unik dan terasa dinamis. Dogmie Crazy memberikan ruang kepada pendengar untuk memberikan makna dan interpretasinya masing-masing mengenai warna musik yang disajikan.

Sekian tahun berjalan, perubahan personilpun tidak luput dilakukan. Tahun 2015, Dogmie Crazy menemukan format yang ideal. Febri Hardian (vocal), Sofyandi Handy Ilham (gitar 1), Dicki Lukmana (gitar 2), Opick (bass), Ahmad Yusup Bahtiar (Jimbe, Perkusi) dan Reda Andrian (Drum).

Review Artist

Pop Hari Ini

12/10/2020


Hasil Ulasan

Album

Imaji

“Beat reggae memang selalu sukses menarik perhatian. Temanya menarik, meskipun kami yakin mereka bisa menggali tema-tema lain yang lebih dalam dari ini. Keep writing!”


Merchandise

Merchandise

Maaf artist ini belum memiliki merchandise, klik button di bawah untuk cek merchandise dari artist favorit kamu lainnya.