THE NOW SOUNDS OF INDONESIA


Song List



About

Merupakan band hardcore yang berasal dan tumbuh dari salah 2 kota besar di Indonesia—Bandung dan Jakarta. Terbentuk pada tahun 2018, Grief. terdiri dari 5 personil, yaitu Danny Supit (Vocal), Zacky Achmad Saleh (Guitar), Bimantara Septianto (Guitar), Agung Dafin (Bass), dan Akbar Karunia Budi (Drum).

Sama-sama menyukai musik metal dan hardcore, terutama musik yang acap kali disebut melodic hardcore—Danny dan Zacky membentuk pondasi awal Grief.. Setelah melewati serangkaian diskusi, Danny dan Zacky mencoba memproduksi mini album dengan menggandeng Akbar untuk mengisi bagian drum yang juga merupakan drummer dari band Zacky sebelumnya (Countless). Setelah proses penggarapan mini album rampung, Danny, Zacky, dan Akbar kemudian memutuskan untuk mencari personil lain untuk mengisi pada bagian gitar dan bass. Setelah single pertama yang berjudul “In doubt” rilis dan mendapat pujian kritis dari berbagai kalangan, Bimantara dan Agung akhirnya memutuskan untuk bergabung hingga akhirnya kini formasi Grief. lengkap dalam bentuk full band.

Pada awal tahun 2019, Grief. merilis mini album dengan tajuk “Denial, Anger, Bargaining, Depression, and Acceptance” yang terinspirasi dari 5 stages of grief. Tak berhenti sampai di situ, Grief. kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik dengan merilis single yang berjudul “Permanence” pada bulan November 2019. Di penghujung tahun 2020, Grief. kembali merilis single “Pine Away” dengan menggandeng musisi asal negeri jiran—Malaysia, Shahril Redzwan dari Transitions. Hingga saat ini Grief. masih dan akan terus aktif bermusik dengan menawarkan warnanya sendiri di blantika musik hardcore.


Merchandise

Merchandise

Maaf artist ini belum memiliki merchandise, klik button di bawah untuk cek merchandise dari artist favorit kamu lainnya.