Bangkit Dari Hiatus, Karon N Roll Melepas Single “Terang”

Setelah sempat diisukan bubar, unit rock ‘n roll ibukota, Karon N Roll ini bangkit dari mati surinya. Steve (vokal/gitar), Yakobus (bass) dan Joen (drums) merayakannya berkumpulnya mereka kembali dengan merilis single baru berjudul “Terang”.

“Boleh di bilang ini adalah second coming untuk coba ‘serius tapi tetep santai’ lagi setelah sekian lama hilang dan termakan waktu”, ungkap mereka. Selepas hengkang dua gitaris mereka, Apoy dan Pepenk, praktis mereka timpang sampai akhirnya mereka harus vakum guna mendekonstruksi ulang formasi serta musik mereka yang baru.

“Memang membuat Karon N Roll banyak mengurung diri untuk saling brainstorming, kadang keluar kamar main-main di gigs kecil buatan teman-teman untuk tes pasar, terus brainstorming lagi”, ujar mereka. Dan hasilnya tidak sia-sia. Lagu -demi lagu ditulis, namun baru “Terang” yang akhirnya dipilih jadi single.

Dalam menggarap lagu ini, Karon N Roll banyak dibantu teman-teman sesama musisi angkatan mereka, antara lain Gigih Suprayogo dan Pandu Fuzztoni (anggota The Adams) yang membantu merekam materi di studio milik Gigih. Adapun Pandu sendiri langsung menangani proses mixing. Untuk mastering total dilakukan oleh Pandu. Isian sitar dimainkan oleh Angga Ishanders (Ramayana Soul). Selain terang, mereka juga tengah mempersiapkan beberapa lagu untuk kemungkinan album barunya. Video klip “Terang” ini juga merupakan proyek perdana vokalis Steve menyutradarai video musik.

Simak videonya di sini.

 

____

LEAVE A REPLY