Bangkutaman Merilis Lagu Serta Video Untuk Kampanye “Tanggap Bencana”

Nov 7, 2017

Musim hujan tidak dapat dihindari namun warga kota masih bisa mengantisipasi hal terburuk sebagaimana yang dilakukan Bangkutaman lewat peluncuran video “Tanggap Bencana”.

Video tersebut menampilkan 2D animasi tentang bagaimana keluarga dimulai dari anak-anak hingga orang tua untuk siap dalam menghadapi banjir pada saat musim hujan dengan berbagai aksi.

Di antaranya pastikan dokumen penting yang sudah dilaminating dibawa, siapkan senter & powerbank, siapkan pakaian untuk beberapa hari, siapkan uang tunai, dan sebagainya.

Bangkutaman mendukung kampanye ini dengan memberikan sebuah lagu berdurasi lebih dari satu menit yang liriknya sudah dipersiapkan oleh Plan International Indonesia.

“Bangkutaman adalah tentang cerita-cerita humanis dan pada dasarnya itu bisa merambah semua lapisan dan bentuk kehidupan. Dan jujur, diajak untuk berkontribusi dalam sebuah iklan layanan masyarakat kaya gini juga pengalaman keren sih hahaha,” kata Irwin Ardy mewakili Bangkutaman dalam siaran pers.

Plan International Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan German Humanitarian Assistance.

Simak video “Tanggap Bencana” di kanal YouTube bangkutaman the band.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.