Bangkutaman Merilis Single Religi dan Video Liriknya

235

Dalam suasana Ramadhan ini, band indie kawakan Indonesia Bangkutaman mengeluarkan single pertama mereka di tahun 2018. Bedanya dari single-single sebelumnya, di tahun ini Bangkutaman merilis lagu bergenre religi yang diberikan judul “Manusia Dalam Tanda Tanya”. Single ini direkam di sebuah studio di Cibubur, tepat bulan puasa tahun 2016.

Band yang terdiri dari Wahyu “Acum” Nugroho (Guitar/Vocal), J. Irwin, Madava, Dedyk Eryanto ini memang ingin memberikan angin segar kepada penikmat musik mereka. “Manusia Dalam Tanya Tanya” direkam di sebuah studio di Cibubur, tepat bulan puasa tahun 2016. Saat itu vokalis dan pemain gitar, Acum baru saja meminjam sebuah gitar unik dari Turki milik Rendi, pemilik label La Munai. Saz -nama gitar itu- punya suara yang menarik. Nuansa timur langsung terbayang begitu mencobanya. Dari situ, satu-satu pun mulai terbentuk sebuah intro gitar dan coret-coretan lirik. Rekaman pun dimulai, pada awalnya hanya sederhana: gitar, vokal dan Saz. 

Sebelumnya mereka hanya menulis tentang lika-liku kehidupan perkotaan dalam Ode Buat Kota dan tuntutan pekerjaan di mini album Rileks. “Ini adalah lagu religius yang pernah kami tulis” ungkap bangkutaman. Proses rekaman lagu ini sempat mengendap beberapa lama. Lalu muncul ide di tahun 2018 untuk kembali menyempurnakan lagu yang sederhana ini. Situasi yang terjadi di Indonesia menjadi alasan mengapa bangkutaman perlu merilis single ini.

Adapun single ini tidak tersedia di layanan streaming musik, melainkan digratiskan untuk diunduh via website resmi bangkutaman.id di sini

 

____