Bangkutaman Rilis Single Ketiga, “Tabib”. Simak Video Musiknya Di PHI Spesial

144
Bangkutaman
Bangkutaman lepas single ketiga, "Tabib"

Grup musik asal Yogyakarta, Bangkutaman merilis single terbarunya bertajuk “Tabib”. Setelah Kamis (11/02) lalu lagu ini diputar serentak di beberapa radio di tanah air, kali ini video musiknya eksklusif diputar di Pophariini lewat program PHI Spesialnya.

Tabib adalah single ketiga dari grup yang kini berdomisili di Jakarta ini. Tahun lalu mereka merilis dua single, “Dinamika” dan “Badai”, kedua single ini mendapat apresiasi di berbagai playlist penting di media-media dan musisi yang dihormati di Indonesia.

Melengkapi dua single sebelumnya, Tabib hadir sekaligus menutup rangkaian menuju album penuh bangkutaman yang akan rilis di tahun ini.

Lagu “Tabib” menjadi spesial karena di dalamnya ada kolaborasi dengan Adrian Adioetomo, musisi blues asal Jakarta yang bermain gitar resonator di lagu ini. Slide-slide nakal dan liar Adrian menambah karakteristik single bangkutaman yang berbeda dengan apa yang mereka pernah buat sebelumnya.

Kolaborasi dengan Adrian juga menutup rangkaian program kolaborasi bangkutaman menyambut album baru. Di dua single sebelumnya, mereka telah berkolaborasi dengan banyak musisi, dari Adra Karim, Indra Perkasa, Darmo Soedirman, Agustinus Panji Madika, Dharmo Sudirman serta Pandji Dharma, gitaris Sirati Dharma yang juga bertindak sebagai produser single dan album bangkutaman ini.

Lewat Tabib, bangkutaman memotret banyak isu sosial yang muncul sebagai ekses dari pandemi karena virus Covid 19. Tabib juga berbicara banyak soal pertanyaan juga harapan masyarakat tentang kapan pandemi ini akan berakhir dengan datangnya seorang penyembuh yang sejati, bukan tabib palsu.

Video musik Bangkutaman sendiri digarap oleh Leonardo Ringo sebagai sutradara, proses syuting dilakukan di Rotes Rathaus Studio milik Leonardo Ringo. Ini adalah proyek video musik pertamanya di 2021.

Selain pemutaran perdana di radio juga video musiknya yang ditampilkan eksklusif Pophariini.com, Tabib juga akan tersedia dalam bentuk kaset fisik edisi terbatas yang dapat dibeli situs resmi label bangkutaman, Palm House Records, yaitu palmhouserecords.id

Selamat menikmati “Tabib” di PHI Spesial Pophariini.

_____

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments