Baru Lahir, Sămânță Rilis Single Perdana

Jan 14, 2022

Tentang perkenalan rasanya pantang untuk dilewatkan, seperti mendengarkan karya musik perdana dari band post-rock asal Jakarta yang satu ini. Mereka hadir dengan nama yang menggunakan huruf ortografi bahasa Romania. 

Sămânță yang mempunyai makna seeds atau benih yang menjadi harapan bisa tumbuh subur bak benih yang terawat. Band dihuni oleh Aloysius Nitia, Jay Nasution, Ruben Aditya, dan Efraim Tirto. Mereka memperkenalkan single berjudul “Naradira” yang bernaung di bawah label musik Angular//Momentum.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sămânță (@_samantamusic)

Awalnya, Sămânță merupakan proyek bermusik Aloysius yang personal dicetus 2021 lalu. Kemudian ia bertemu dengan Jay, dan merangkul beberapa teman untuk ikut membentuk sebuah band.

Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, Nara adalah orang. Band menyebutnya, lagu ini bercerita mengenai sebuah pertemuan dengan tempo lambat dan irama yang menenangkan. Layaknya band-band yang memiliki jenis musik yang sama seperti mereka.

“Lagu ini yang membuka pertemuan gue ke banyak hal, contoh approach ke Angular Momentum, mempertemukan gue dengan orang-orang hebat (para personel Sămânță), dan juga mempertemukan gue dengan eksplorasi musik yang baru, dan juga mempertemukan gue dengan Nissa yang mengisi strings sections untuk lagu ini,” kata Aloysius dalam siaran pers.

Band memiliki harapan yang tak lain bisa terus berkembang dari pupuk yang baik dari masing-masing personelnya, sesuai tujuan dari penamaan mereka.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.