Batu Besi Pasir Rilis Album Mini Baru Angel Arm

Apr 3, 2024

Setelah merilis Bridge of Dreams dan Meraga Kelam, Batu Besi Pasir asal Jakarta beranggotakan Sailendra (vokal), Vashtya (gitar), dan Kamsani (drum) kembali merilis album mini terbaru Angel Arm hari Senin (25/03). 

 

Berbicara soal penamaan Batu Besi Pasir, band menemukannya dari pengalaman pribadi Sailendra saat naik transportasi umum kereta. 

“Suatu hari dia naik kereta, ngeliat luar jendela ada konstruksi bangunan. Dia ngeliat ada batu, besi, dan pasir. Tiga kata itu terngiang terus di kepalanya. Dia mikir, wah asik juga jadi nama band. Ceritanya agak random ya,” ucap Vashtya via DM Instagram (01/04). 

Album Angel Arm menghadirkan lagu berjudul sama “Angel Arm” sebagai pembuka, sebuah nomor industrial rock yang mengandung satire menggigit tentang death drive dunia kapitalis yang mendorong semua menuju keruntuhan ekologis dan masyarakat.

Trek kedua “Solum Infinitum” adalah hasil pengerjaan ulang lagu yang pernah rilis 2019 lalu berjudul “Bedebah Malam”. Lagu ini pekat dengan sampler, gitar akustik, dan ketukan perkusi etnik yang atmosferis.

Dan terakhir “The Angel Of Gunsmoke” merupakan versi koplo lagu “Angel Arm” hasil buatan Efanevanepan dari grup Sobbwave. 

Batu Besi Pasir sering kali disebut sebagai band yang memiliki genre industrial atau post-rock, namun mereka memiliki mission statement sendiri tentang genre mereka. 

“Kami ingin menjadi grup multi-disipliner, multi-genre, sekaligus keluar dari zona nyaman genre yang sedang kami cicipi. Sebagai contoh, kami sangat terkesan dengan pendekatan Killing Joke terhadap post-punk mereka yang mengerjakan post-punk tidak tipikal era mereka, mencampurinya dengan agresi metal, tapi juga diiringi keyboard khas new wave,” tutup Vashtya. 

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …