Beeswax Ikut Album Kolaborasi Tiga Negara

May 25, 2019
Setelah melepas single “Pills” Februari lalu, Beeswax kembali dengan karya musik teranyar. Mereka bersama Social Circuit dan Tapestry, masing-masing menyumbangkan dua lagu di album three-way bertajuk Best Kept Secret.
Beeswax mencoba mengeksplorasi sound dan instrumen musik di album tersebut. “Kami mencoba formulasi yang menyegarkan dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Nah, akhirnya kita mencoba memasukkan banyak instrumen seperti synth, string, hingga terompet,” tulis mereka dalam siaran pers yang diterima PHI.

sampul album three way, Indonesia – Singapura – Malaysia

Menariknya, ketiga band melakukan proses rekaman di negara asal masing-masing, Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Sementara mixing dan mastering dilakukan oleh Bagas Yudhiswa dari Beeswax.
Selain bisa didengarkan melalui layanan musik streaming, album juga bakal diedarkan dalam format kaset pita bekerja sama dengan Langen Srawa, label independen asal Tangerang.
“Kami sama-sama berpikir kalau kaset bisa jadi medium yang pas buat album ini. Selain mengembalikan nostalgia ke era 90-an, para pendengar juga sudah lama pengen Beeswax ngeluarin kaset lagi,” tambah Beeswax.
_____
Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …