Bentuk Pendewasaan Jason Ranti dalam Single Hari Hari Musik

Mar 26, 2024

Jason Ranti mengakhiri masa rehat lewat peluncuran materi anyar berupa single dalam judul “Hari Hari Musik” bertepatan dengan Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret 2024 lalu.

 

Setahun terakhir solois yang akrab disapa Jeje ini mengaku sengaja membatasi aktivitas bermusik di panggung. Hal tersebut dilakukan demi menemukan dirinya kembali dalam mencari keseimbangan dan merefleksikan apa-apa yang sudah terjadi sembari mencari mercusuar musikal yang baru.

“Oleh beberapa teman teman terdekat, saya dibawa ke sebuah ‘tempat pengasingan’ yang berada di Kota T. Saya dibawa ke sebuah rumah seseorang yang betul-betul hangat rasanya,” kata Jeje dalam siaran pers.

Kegiatan yang dilakukan Jeje selama berada di tempat pengasingan tak jauh dari kesenian seperti melukis dan menulis lagu. Aktivitas ini menuntun dirinya menemukan melodi lagu “Hari Hari Musik”.

Jeje soal penulisan lirik kali ini mengambil inspirasi dari celoteh anak kecil berbunyi, “Ada Salsa di hari Selasa”. Tanpa mengerti maksud dari ucapan yang didengar, ia langsung tergugah untuk menuliskan lirik lagu.

Lagu ini memiliki arti besar sekaligus menjadi titik balik sang solois menjadi sosok yang lebih dewasa, baik dari sisi personal maupun berkarya.

“Lagu ini menjadi semacam titik transisi saya dari Jejeboy menjadi Jejeman. Uhuuy! Melalui lagu ini, setidaknya saya merasa bahwa hal hal yang terjadi adalah baik-baik saja,” tegasnya.

Kabarnya, lagu juga bakal membuka perilisan album ke-4 yang memiliki tajuk Sesudah Pergaulan Blues. Mari nantikan karya Jeje yang selanjutnya!

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …