Berbagi Cerita Pendokumentasian Musik di Bising Kota Bekasi

Apr 2, 2024

Bekasi menjadi kota penutup rangkaian diskusi Bising Kota Jabodetabek yang berlangsung hari Senin (01/04) di Kedubes Bekasi, Grand Galaxy Park.

Diskusi kali ini menghadirkan Eka Annash (The Brandals) dan Ananda Suryo (Sounds From The Corner) sebagai narasumber yang berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang Seberapa Penting Pendokumentasian Musik?.

Eka Annash dan Ananda Suryo jadi pembicara di Bising Kota Bekasi / Dok. M Tubagus Rizky

 

Suasan intim tercipat di Bising Kota Bekasi / Dok. M Tubagus Rizky

 

Eka yang dikenal sebagai vokalis The Brandals dan pernah merilis dokumenter bertajuk Marching Menuju Maut untuk bandnya mengungkapkan alasan mengapa ia sangat mengutamakan dokumentasi selama karier.

Eka Annash dari The Brandals sebagai narasumber / Dok. M Tubagus Rizky

 

“Kayaknya seru nih, habis manggung ditonton lagi. Itu sih motivasinya, terutama gue pengin ngasih liat ke anak-anak untuk pelajari kami salah di mana. Evaluasi lah,” kata Eka.

Sementara itu, Suryo merasa kalau era ini banyak orang yang dengan mudah bisa menyampaikan cerita mereka hanya menggunakan telepon genggam masing-masing.

Suryo dari Sounds From The Corner sebagai narasumber / Dok. M Tubagus Rizky

 

“Menurut gue footage yang di handphone aja ada ceritanya. Kalau ngomongin dokumentasi kan archiving ya. Hasil yang bagus itu poin plus, cuma yang utama di situ ceritanya,” tegas Suryo.

Kedua narasumber sepakat, sekecil apapun usaha pengarsipan yang dilakukan oleh sejumlah pihak dalam ekosistem musik pasti akan berguna di masa yang akan datang.

Selain mengajukan pertanyaan, peserta yang juga terdiri dari pelaku dokumentasi musik seperti fotografer dan videografer turut berbagi pandangan dan pengalaman mereka soal pengarsipan musik.

Berikut foto-foto keseruan Bising Kota Bekasi yang berhasil kami tangkap.

Fotografer Robbie Suharlim hadir dalam diskusi / Dok. M Tubagus Rizky

 

Suryo dan Eka saat menunjukkan kaus Bising Kota Bekasi / Dok. M Tubagus Rizky

 

Sesi foto bersama narasumber dan peserta / Dok. M Tubagus Rizky

 

Sesi bincang santai bersama narasumber / Dok. M Tubagus Rizky

 

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Ikhwan Fajar Alam
Ikhwan Fajar Alam
2 months ago

❤️❤️❤️

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …