Berdoa Untuk Kesembuhan Dian PP

Dec 27, 2018

Penyanyi legendaris 80an, Dian Pramana Poetra dikabarkan jatuh di atas panggung saat tampil bersama Deddy Dhukun di Banyuwangi 22 Desember 2018 kemarin. Sebelumnya menurut pengamat musik senior, Bens Leo via grup Whatsapp Musisi Bandung, ketika tampil bernyanyi di Medan Dian sudah merasa lelah sehingga harus tampil di depan 1000 penonton sambil duduk di kursi.

Dilansir Liputan6.com, sahabat dekatnya Stanley Tulung menyampaikan bahwa saat ini Dian tengah dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jatinegara, Jakarta Timur karena mengidap leukimia. Sebelumnya pada Selasa (25/12/2018) kemarin Dian sempat dirawat di rumah sakit, tapi Dian ingin pulang. Sampai akhirnya kondisinya memburuk dan harus dirawat lagi di rumah sakit. Meski dinyatakan terundikasi leukimia, dokter baru bisa memutuskan stadium berapa, setelah diambil darahnya dari tulang sumsum belakang hari ini.

Dian PP (nama panggung Dian) dikenal karena membentuk duo penyanyi 2D bersama Deddy Dhukun. Dan mereka sangat populer di era 80an dengan lagu-lagu hit mereka seperti “Masih Ada” dan “Keraguan”. Dian juga sempat membentuk K3S atau Kelompok 3 Suara bersama Deddy dan Bagoes AA.

Deddy Dhukun & Dian PP. Foto: Bambang E Ros (Liputan6.com)

Ditambahkan lagi oleh Bens Leo, Dian masih punya beberapa jadwal panggung di Jakarta 29 Desember 2018, di konser besar Erros Chrisye Yockie di Jakarta pada 16 Februari 2019 dan 18 Februari di Surabaya. Jika agenda tampil tanggal 29 Desember harus dibatalkan, hampir pasti jadwal-jadwal berikutnya harus dibatalkan juga, karena dokter meminta Dia untuk beristirahat total.

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.