Bidadari Bidadara Memesona Kaum Muda

Aug 27, 2019

Peringatan Hari Kemerdekaan memang sudah lewat. Namun, tak ada kata terlambat untuk yang satu ini. LAKON Indonesia dan Swara Gembira menggelar Bidadari Bidadara hari Jumat, 23 Agustus 2019 di Taman Air Mancur, Sentral Senayan.

Taman yang biasa digunakan pengunjung duduk bersantai sambil menonton air mancur menari. Dalam kesempatan ini benar-benar menampilkan para penari. Lagu Indonesia Raya hingga tarian oleh 9 bidadari menjadi pembukanya.

Setelah itu, muncul adegan Baskara Putra dan Sal Priadi mengendarai motor memasuki area pertunjukan. Mereka duet lagu “Bongkar” milik Iwan Fals. Di tengah acara, penonton mendapat celoteh dari Andovi Da Lopez & Jovial Da Lopez. “Orang Indonesia lebih suka campurin hal pribadi, daripada hal penting seperti Papua” kata mereka.

Bidadari Bidadara mengisahkan tentang Dewa dan Dewi yang turun ke muka bumi. Dewa dan Dewi mempersembahkan keindahan ragam seni dan budaya pertiwi. Acara bertambah lengkap dengan kehadiran Elfa’s Choir, Kinarya, GSP, Nani Topeng Losari, Kinarya Soerya Soemirat, dan LKB Saraswati.

Malam itu, Nadin Amizah menyanyikan “Panggung Sandiwara”. Lagu yang dipopulerkan penyanyi kawakan Nicky Astria. Pergelaran ini sangat menginspirasi kaum muda dalam merevolusi seni budaya agar terus tetap lestari, harap penyelenggara. “Ada Sumur di Ladang” menjadi lagu penutup dibawakan bersama-sama.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.