Bising Kota Pophariini Kolaborasi bareng Cherrypop 2024

Jun 8, 2024

Sukses terselenggara dua tahun berturut-turut selama 2022 dan 2023, Cherrypop akan kembali berlangsung tanggal 10 dan 11 Agustus 2024. Berbeda lokasi dari perhelatan sebelumnya, kali ini festival bakal menempati Lapangan Panahan Kenari, Yogyakarta.

Setelah melakukan peliputan pertama di tahun kedua festival, Pophariini kali ini membawa semangat Bising Kota siap berkolaborasi dengan Cherrypop 2024.

Cherrypop Festival Merayakan Kemandirian

 

Dengan tema Selamet Bermusik, Cherrypop masih punya semangat yang sama untuk sebuah peristiwa budaya dengan musik sebagai balutan utama perhelatan. Tahun ini festival menghadirkan konsep yang spesial, salah satunya sejumlah band manggung membawakan album andalan.

Band-band dan albumnya antara lain Rumahsakit (3 Dekade Untuk Selamanya), Morfem (15 Tahun Jungkir Balik di Skena), FSTVLST (1 Dekade HITS KITSCH), Majelis Lidah Berduri (15 Tahun Balada Joni dan Susi), The Upstairs (2 Dekade Matraman), dan Rabu (1 Dekade Renjana).

Keterlibatan Pophariini meliputi Penaskena yang diawali pre-event Diskusi Bising Kota Jogja dengan tema Jurnalisme Musik tanggal 7 Agustus 2024. Nantinya juga diumumkan band-band hasil kurasi artikel Bising Kota untuk bermain di panggung Cherrypop bernama Nanaba Stage.

Di hari perhelatan Cherrypop, Pophariini juga menggelar set karaoke langsung untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin nyanyi bareng penampil Cherrypop di mobil van milik Pophariini yang diberi nama Jojo.

Berbicara soal kolaborasi ini, kami menghubungi Kiki Pea selaku Program Director Penaskena Cherrypop untuk menanyakan mengapa Pophariini.

“Sebuah festival musik yang baik juga perlu didukung dengan komunikasi pesan yang baik, dan Pophariini adalah media komunikasi yang mumpuni dalam hal musik. Kolaborasi dengan Pophariini diharapkan isu dan wacana yang ditawarkan Cherrypop bisa lebih meluas lagi,” kata Kiki yang juga dikenal sebagai pentolan band Megatruh Soundsystem via WhatsApp (06/06).

Denny Darmawan selaku Program Director Bising Kota juga merasa ini memang sudah seharusnya terjadi lebih dari sekadar media partner. 

“Kami melihat Cherypop dan Pophariini memiliki DNA yang hampir mirip. Maka tercipta lah kolaborasi ini,” pungkas Denny yang akrab disapa Denboi.

Informasi mengenai Cherrypop 2024 dan pembelian tiketnya bisa langsung cek website resmi cherypop.id. Sampai bertemu di Jogja!

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu