Bising Kota Sukses Gelar Diskusi Siaran Pers di Earhouse

Jan 30, 2024

Pophariini menggelar Bising Kota Jabodetabek pertama hari Senin (29/01) di Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dengan mengusung tema Tips Membuat Siaran Pers yang Dilirik Media, Bising Kota menghadirkan 2 narasumber yang memiliki pengalaman di bidang tersebut. Mereka adalah Shindu Alpito (Jurnalis Medcom.id) dan Aldila Karina (Pendiri Creathink Publicist).

Acara dimulai pukul 20.30 WIB dengan kata sambutan dari Endah Widiastuti selaku pemilik Earhouse. Berbagai pihak mulai dari musisi, rekan media, publisis, manajer musisi terlihat memenuhi area Earhouse untuk menyimak penjelasan materi dari Shindu dan Aldila.

“Ini menjadi penting, sebuah pengetahuan mengenai tema yang dibawa sama teman-teman Bising Kota untuk jadi bekal ketika kita merasa sudah memantapkan diri menjadi musisi,” kata Endah.

Sambutan dari Endah Widiastuti membuka Bising Kota Tangsel / Dok. M Tubagus Rizky

 

Shindu membuka diskusi dengan penjelasan siaran pers yang seperti apa yang dilirik oleh media.

“Ada beberapa parameter dari sudut pandang media. Pertama mungkin, siapa si artisnya itu. Mungkin news value-nya kurang, tapi karena artisnya besar tetap dimakan. Ada juga yang mungkin belum terlalu besar, tapi dia punya angle berita menarik, itu juga bisa kami jadikan konten di media,” kata pria berkacamata ini.

Shindu Alpito saat mempresentasikan tentang siaran pers / Dok. M Tubagus Rizky

 

Dari sisi publisis, Aldila mengatakan penting bagi para musisi dan penulis siaran pers untuk memahami bahwa setiap musisi punya target media yang berbeda. Klasifikasi positioning setiap musisi tak kalah penting dalam mengirimkan siaran pers ke media.

“Seorang publicist itu klien utamanya adalah musisi, rekanannya adalah media. Jadi perlu memberikan pemahaman kepada klien, supaya teman-teman musisi juga tau bahwa media tuh klasemennya banyak banget, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi buat mereka juga,” ucap Aldila.

Aldila Karina menjelaskan klasemen media untuk penyebaran siaran pers / Dok. M Tubagus Rizky

 

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang membuktikan tema siaran pers ini mendapatkan perhatian dari semua pihak. Begitu diskusi selesai, banyak pula yang masih melanjutkan obrolan bersama Shindu dan Aldila untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Berikut foto-foto keseruan Bising Kota Tangsel yang kami abadikan.

Sesi tanya jawab Bising Kota Tangsel / Dok. M Tubagus Rizky

 

Suasana area indoor Earhouse / Dok. M Tubagus Rizky

 

Foto bersama Bising Kota Tangsel / Dok. M Tubagus Rizky

 

Suasana mingle semua pihak usai diskusi Bising Kota Tangsel / Dok. M Tubagus Rizky

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …