Bleach Rangkum Kisah Para Personel di Album Perdana

Dec 5, 2023

Membuka tahun 2023 dengan album mini Chrome, Bleach akhirnya melepas album perdana dalam tajuk State of Grace hari Jumat (01/12). Album berisi total 10 lagu yang juga menampilkan 4 lagu dari album mini Chrome.

 

Lagu-lagu yang terdapat di album menjadi rangkuman kisah personal setiap personel selama kurang lebih tiga tahun terakhir. Kisah-kisah yang tertuang ditulis saat pandemi hingga setelahnya dengan interpretasi universal agar bisa diterjemahkan para pendengar lewat pengalaman masing-masing.

Vokalis Bleach, Michael Sippan mengatakan, pemantik dalam menulis cerita lirik lagu-lagu mereka adalah sesederhana ingin membagikan apa yang ia dan rekan-rekannya alami di masa-masa tersebut.

“Dari yang suram, sampai yang membahagiakan. Mungkin juga, orang-orang di luar sana bisa ngerasa relate dengan lirik-lirik di sini,” kata Michael dalam siaran pers.

Soal aransemen musik, Bleach tetap menghadirkan nuansa hardcore dan grunge yang mereka usung sejak awal terbentuk. Namun, yang cukup menonjol untuk album ini adalah eksplorasi suara gitar yang lebih otentik serta penggunaan sampling yang lebih intens.

“Di sini juga kami lebih banyak main-main sama sampling, meskipun nggak sampe ada di semua trek. Cuman jadi lebih sering kita sisipin ketimbang sebelumnya,” tambah Kevin Raf, gitaris Bleach.

Bleach turut melibatkan beberapa kolaborator untuk mengisi lagu mereka, seperti Andika Surya (Collapse) di lagu “Scales”, AUSTIN POWA (Prime, Tiger Combat) “Tender”, dan Krisyanto (Jamrud) “Superficial Romance”.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …